Artikel

Tahu Lontong Lonceng, Salah Satu Warisan Kuliner Kota Malang

Malang, (malangkota.go.id) – Kota Malang memiliki banyak destinasi kuliner legendaris, salah satunya adalah kuliner tahu lontong lonceng yang terletak di Jalan Jalan Martadinata No. 66, Kota Malang. Kedai ini didirikan sekitar 50 tahun lalu oleh Kusen dan saat ini dikelola oleh sang cucu, yakni Apriono.

Tahu lontong lonceng yang terletak di Jalan Jalan Martadinata No. 66, Kota Malang

Ada tiga menu yang bisa dicicipi di kedai ini, tahu telor lontong, tahu telor nasi, dan tahu lontong biasa. Seperti tahu lontong dan tahu telur pada umumnya, yang terdiri dari irisan tahu atau tahu telur, dilengkapi nasi atau lontong sebagai sumber karbohidrat dan beberapa pelengkap lainnya seperti kecambah dan kerupuk. Namun, yang membedakan dengan tahu lontong lainnya adalah tahu yang digunakan buatan sendiri dan disajikan dengan racikan bumbu resep turun temurun.

Soal rasa jangan diragukan lagi, benar-benar sedap. Meskipun sederhana tapi menu di kedai tahu lontong lonceng ini digemari pengunjung. Harga yang ditawarkan pun terbilang tidak bikin kantong jebol yakni untuk menu tahu lontong biasa dibanderol seharga Rp10.000 dan untuk tahu telur lontong atau tahu telur nasi harganya Rp12.000.

Menurut pengakuan Apriono, kedainya ini memiliki omzet harian mencapi Rp2.000.000. Karena tahu lontong ini sudah melegenda di Kota malang. Saat ini, kedia ini memiliki 6 orang karyawan dan buka setiap hari mulai pukul 12.00-21.00 WIB. Apakah kamu tertarik dengan wisata kuliner satu ini? (ari/ram)

You may also like

Skip to content