Klojen, (malangkota.go.id) – Kunci kesehatan adalah bersyukur dan rasa syukur akan terlahir jika tidak melihat ke atas tapi ke bawah. Dan yakinlah jika Tuhan YME memberi ujian kepada umat manusia tidak akan melebihi apa yang menjadi kemampuannya. Oleh sebab itu, hendaknya meningkatkan rasa syukur serta menerima apa yang digariskan yang mahakuasa.

Hal itu yang disampaikan Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji dalam acara Sosialisasi Bagi Lanjut Usia Karang Werdha di aula Kecamatan Klojen, Rabu (21/04/2021). Pada gelaran bertajuk ‘Hidup Sehat dalam Berpuasa Ramadan di Masa Pandemi’ tersebut, terang pria berkacanata itu, para lansia hendaknya terus menjaga kesehatan.

Dengan rasa syukur itu, terang Sutiaji, maka akan mewujudkan hidup yang tentram serta meningkatkan kualitas hidup. “Sebagai lansia juga harus menjadi contoh bagi kaum muda yang ada di keluarganya dan menumbuhkan rasa saling menghormati, sehingga tercipta harmonisasi dalam kehidupannya,” pesannya.

Yang tak kalah penting, karena masih di tengah pandemi dan lansia rawan terpapar virus, imbuh Sutiaji, maka para lansia harus lebih mawas diri dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Jika waktunya divaksin, maka harus dimanfaatkan agar terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok yang lebih besar lagi.

Wali Kota Sutiaji menekankan agar protokol kesehatan yang mencakup 6 M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan meningkatkan imunitas benar-benar dijalan dengan maksimal. Para lansia hendaknya juga menularkan itu semua pada keluarga maupun tetangga sekitar. (say/ram)

You may also like

Skip to content