Berita Kesehatan

Badan Intelejen Strategis Vaksinasi Warga Kota Malang

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diadakan oleh Badan Intelejen Strategis (BAIS) TNI di Herions Mall, Sabtu (7/8/2021). Pelaksanaan vaksinasi oleh semua pihak ini untuk melakukan percepatan vaksinasi di Kota Malang. Vaksinasi bersama BAIS ini merupakan kerja sama dengan Kodam V/Brawijaya dan Divif 2 Kostrad.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji memantau vaksinasi Covid-19 di Herions Mall Malang

Ketua panitia vaksinasi Agustinus Teja mengatakan bahwa, kegiatan ini diikuti oleh 3.500 peserta sesuai dengan kuota vaksin yang tersedia. Peserta vaksin beragam, mulai dari mahasiswa hingga masyarakat umum. “Peserta vaksinasi beragam ada yang mahasiswa baik dari Kota Malang, maupun yang berasal dari luar Malang,” jelas Agustinus Teja.

Agustinus Teja menambahkan kegiatan vaksinasi ini mengerahkan sebanyak 80 relawan tenaga kesehatan. Mereka berasal dari Detasemen Kesehatan Batalyon Kesehatan TNI dan relawan dari Nahdlatul Ulama (NU), serta relawan lainnya sebanyak 150 orang.

Operation Manager Herions Mall Malang, Wijaya Andri mengaku senang tempat yang dikelolanya dijadikan sebagai tempat vaksinasi Covid-19. Hal ini merupakan misi mulia untuk kemanusiaan dan memberantas penyebaran Covid-19 serta membantu pemerintah melakukan program vaksin.

“Kegiatan ini juga untuk mengenalkan Herions Mall pada masyarakat Malang. Namun karena masih PPKM, maka kegiatan diarahkan untuk membantu masyarakat,” ujar Wijaya Andri.

Turut hadir pada acara ini, Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf. Irwan Subekti, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Fredian Primadhona, Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, Ketua DPRD Kota I Made Riandiana Kartika, Sekretaris Daerah Kota Malang Erik Setyo Santoso. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content