Berita

Korban Laka Lantas Kota Malang Terima Bantuan

Malang (malangkota.go.id) – Berbagai upaya dilakukan oleh anggota Polri Satlantas dari Polresta Malang Kota untuk menggaungkan cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Seperti saat peringatan Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia, Selasa (17/8/2021).

Kepala Bidang Bina Marga, DPUPRPKP Kota Malang, Eko Setyo Mahanani menyerahkan bantuan kepada korban laka lantas

Anggota Polri dibantu personil Supeltas kemudian membagikan bendera merah putih ukuran mini yang selanjutnya warga disuruh mengambil sikap sempurna. Dengan posisi hormat kepada bendera merah putih yang dipegang beberapa anggota Polri, kemudian mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya. Langkah ini dilakukan agar warga, khususnya pengguna jalan turut memperingati Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia meski tidak mengikuti upacara secara resmi.

Kepala Unit Pendidikan dan Rekayasa (Kanit Dikyasa) Lalu Lintas Satlantas Polresta Malang Kota, Iptu Mochammad Sochib menyampaikan jika hal-hal seperti ini sangat penting dan harus dilakukan. Cinta tanah air, menurutnya, harus terus digelorakan dan digaungkan di mana pun berada terutama ketika peringatan hari kemerdekaan seperti saat ini.

“Menumbuhkan dan menguatkan nasionalisme serta patriotisme harus dimulai dari hal-hal kecil agar nantinya terus tertanam dalam tiap jiwa seseorang. Karena sesuatu jika tidak dimulai dari hal kecil, maka akan susah untuk menjadi besar. Kami berusaha mewujudkan semua itu, agar rasa nasionalisme warga terus menguat,” imbuhnya.

Di hari yang sama tepatnya pada Selasa sore anggota Satlantas juga menyerahkan sejumlah bantuan bagi warga yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas. Selain bendera merah putih, para korban cacat dan keluarga korban meninggal juga menerima sembako.

Program ini juga didukung oleh Pemkot Malang melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) dan PT Jasa Raharja sebagai wujud kepedulian.

Kepala Bidang Bina Marga DPUPRPKP Kota Malang, Eko Setyo Mahanani yang hadir dan menyerahkan bantuan mengatakan, jika selama ini kerja sama dengan Satlantas Polresta Malang Kota sangat baik. “Kami selalu berkoordinasi terkait perbaikan jalan atau sarana lain, sehingga akan turut menekan terjadinya angka kecelakaan lalu lintas. Sinergi seperti ini akan terus kami kuatkan sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content