Lowokwaru, (malangkota.go.id) – Gerakan vaksinasi untuk membangun herd immunity di Kota Malang terus berlanjut dan digelar oleh berbagai instansi hingga komunitas. Kali ini, Bank Jatim bersama Otoritas Jasa Keungan (OJK) menggelar vaksinasi massal di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang, Sabtu (11/9/2021).

Seorang ibu dicek kesehatannya oleh tenaga medis di Universitas Negeri Malang

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Bank Jatim bersama OJK Kota Malang untuk mendukung upaya pemerintah mempercepat vaksinasi bagi masyarakat. Hal ini sangat sejalan dengan pemerintah, yaitu menjamin kesehatan masyarakat.

“Salah satunya melalui kegiatan vaksinasi untuk secepatnya menguatkan terciptanya herd immunity atau kekebalan komunal,” jelas Sutiaji.

Pada kegiatan ini selain vaksinasi juga diserahkan bantuan untuk siswa, bantuan pakert sembako yang juga merupakan bentuk komitmen pemerintah serta penyerahan corporate social responsibility (CSR) dari Bank Jatim berupa 200 paket sembako.

Bank Jatim juga menyerahkan bantuan senilai Rp15 juta untuk 1.500 pelajar di Kota Malang dalam program satu rekening satu pelajar. Hal ini masih ditambah lagi secara simbolis juga diserahkan motor box rumah solusi kepada Pemerintah Kota Malang.

“Bank Jatim tidak hanya fokus kepada penanganan permasalahan ekonomi, tetapi juga memperhatikan aspek kesehatan masyarakat yang menjadi prioritas utama di masa pandemi,” tegas Sutiaji.

Wali Kota Sutiaji optimis jika kesehatan masyarakat sudah terpenuhi, maka pertumbuhan ekonomi akan lebih mudah untuk didorong. Ini merupakan ikhtiar nyata untuk mewujudkan masyarakat yang tangguh dengan variabel utamanya adalah masyarakat yang sehat melalui vaksinasi.

Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman mengatakan kegiatan vaksinasi massal ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan ulang tahun ke-60 Bank Jatim. Kegiatan ini digelar untuk memberikan konstribusi nyata kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Kontribusi Bank Jatim adalah membantu masyarakat melakukan pencegahan penyebaran virus melalui vaksinasi. Untuk itu, Bank Jatim bekerja sama dengan OJK dan Pemerintah Kota Malang,” tegas Iman.

Kegiatan ini merupakan usaha membantu pemerintah menciptakan percepatan kekebalan komunal melalui vaksinasi. Ini merupakan usaha untuk bersama menciptakan peningkatan kesehatan bagi masyarakat di Kota Malang dan juga Jawa Timur. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content