Berita

Bung Edi Galakkan Penghijauan Wilayah Wonokoyo

Malang, MC – Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi galakkan penghijauan lingkungan di wilayah Kelurahan Wonokoyo, Kecamatan Kedungkandang, Jumat (22/10/2021). Selain bertujuan untuk menambah nilai ekologi, penghijauan ini diharapkan dapat mempercantik kawasan di sekitar Wonokoyo sejalan dengan rencana pembangunan alun-alun kota di wilayah ini.

Kegiatan Penanaman Pohon di wilayah Kelurahan Wonokoyo

Kegiatan penghijauan lingkungan melalui penanaman pohon ini juga merupakan dukungan bagi SMK Negeri 6 Kota Malang yang tengah melaksanakan program ‘SMK Mbangun Desa’. Wakil Wali Kota Malang yang kerap disapa Bung Edi mengungkapkan yang diutamakan saat ini adalah bagaimana lingkungan dapat semakin baik dengan cara penghijauan penanaman pohon.

“Ada 1.000 pohon pule dan 800 pohon buah yang ditanam. Penanaman dilaksanakan dari depan, yaitu kawasan belakang GOR Ken Arok serta kawasan bantaran sungai termasuk di kawasan wisata air yang ada di Kelurahan Wonokoyo. Jadi kegiatan ini kami laksanakan bersama dengan SMK Negeri 6. Kami bantu dukung pohon dan sebagian pohon buah dari siswa,” papar pria berkaca mata tersebut.

Mengapa SMK Mbangun Desa di Wonokoyo, lanjutnya, karena kebetulan spirit atau semangat warganya luar biasa. Seluruh elemen masyarakat mulai dari lurah, RW, pokdarwis, karang taruna, tokoh-tokoh masyarakat, dan para pelaku usaha di sini memberikan dukungan atau dukungan sehingga pelaksanaan penghijauan lingkungan akan lebih mudah dan berhasil.

“Karena menanam itu mudah, tetapi merawat itu yang perlu terus menerus dilakukan oleh semua pihak. Dengan spirit yang tinggi dari masyarakat, maka kami laksanakan penghijauan di kawasan Wonokoyo. Apalagi di tahun 2022 di kawasan GOR Ken Arok ini akan dibangun alun-alun kota, yang mana juga akan mempercantik kawasan di sekitar Wonokoyo,” tambahnya.

Menurut Bung Edi apabila kawasan depan sudah bagus, maka di dalam kampung Wonokoyo juga harus diperbagus. Ia menambahkan bahwa juga sudah ada rencana destinasi-destinasi wisata yang akan membuat kawasan ini semakin menarik. Misalnya wisata kampung air, kemudian ada rencana untuk destinasi buah dan seterusnya.

“Sehingga masyarakat yang berkunjung ke alun-alun nantinya bisa mampir juga untuk menikmati wisata air di Wonokoyo. Atau wisata petik buah yang ada di daerah Baran Wonokoyo. Seperti itu mimpi yang akan kita bangun di Wonokoyo ini,” tutupnya. (yul/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content