Klojen (malangkota.go.id) – Program NGOMBE yang merupakan akronim dari NGObrol MBois IlakEs menjadi salah satu cara bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Malang untuk menampung berbagai aspirasi sekaligus memberikan solusi berbagai permasalahan di masyarakat, seperti halnya fasilitas umum di perumahan, solusi bagi pelaku UMKM agar naik kelas, penanganan banjir, penanganan parker, dan lain sebagainya.

Pj Wali kota Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat MM menjawab pertanyaan warga

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM usai melaksanakan program NGOMBE di Gazebo Balai Kota Malang, Selasa (16/1/2024) mengungkapkan bahwa dari program ini warga bisa langsung mendapat jawaban atau solusi terbaik dari permasalahan yang dihadapi.

Ditambahkan Wahyu, solusi tidak harus dari dirinya, karena dari gelaran ini juga menghadirkan kepala perangkat daerah di lingkungan Pemkot Malang serta para akademisi. “Jadi dengan NGOMBE ini kan untuk mempercepat birokrasi dan ada jalur yang memang harus saya lakukan untuk bisa memenuhi dan bisa memecahkan keluhan masyarakat,” bebernya.

Selain sebagai sarana menampung aspirasi, program ini sekaligus mengenalkan lebih dekat warga masyarakat dengan para pejabat pengambil kebijakan di lingkungan Pemkot Malang. Penyelenggaraan yang kedua ini dikatakannya telah mengakomodir berbagai permasalahan warga.

“Kami berharap acara ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan dapat mendukung semua program pembangunan di Kota Malang. Dengan demikian, masyarakat akan merasakan kehadiran pemerintah saat dibutuhkan dan Kota Malang selalu kondusif,” sambungnya.

Bagi warga yang ingin berpartisipasi atau menyampaikan keluhan, saran dan kritik namun tidak bisa datang ke acara NGOMBE bisa melalui beberapa saluran yang dimiliki Pemkot Malang, antara lain melalui link https://bit.ly/AyoNgombe, twitter dan instagram di @pemkotmalang, youtube dan facebook di Pemerintah Kota Malang, dan website di malangkota.go.id (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content