Berita

Wali Kota Sutiaji Resmikan Masjid Temu Bhakti SMPN 1 Kota Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji meresmikan Masjid Temu Bhakti SMPN 1 Kota Malang, Rabu (27/10/2021). Masjid ini didirikan oleh para alumni yang telah tersebar di seluruh nusantara.

Wali Kota Malang berkeliling meninjau usai meresmikan Masjid Temu Bhakti SMPN 1 Kota Malang

Wali Kota Sutiaji sangat mengapresiasi apa yang dilakukan para alumni SMPN 1 Kota Malang untuk turut serta memberi sumbangsih nyata memajukan sekolah. Kegiatan ini sangatlah bagus untuk mencerdaskan anak bangsa. “Peran alumni SMPN 1 Kota Malang sangat luar biasa dalam memajukan sekolah. Semoga ini banyak menginspirasi,” jelas Sutiaji.

Keberadaan masjid yang representatif ini, kata Sutiaji, bisa membantu siswa dalam pengembangan potensi diri. Semoga keberadaan Masjid Temu Bhakti bisa semakin banyak membawa manfaat.

Ketua Alumni Reuni Akbar 2019 SMPN 1 Kota Malang, Prof. Dr. Tries Edy W, MM mengatakan ide awal dari pembangunan Masjid Temu Bhakti adalah saat reuni sekolah di tahun 2018. Ketika itu saat di sekolah melihat langsung anak-anak antre salat karena kapasitas masjid hanya bisa menampung 50 siswa, padahal siswa SMPN 1 Kota Malang ada sekitar 750 siswa.

“Dari kenyataan itu alumni kemudian memiliki ide untuk membangun masjid di SMPN 1 Kota Malang agar bisa menjadi lebih representatif,” ujar Tries Edy W.

Akhirnya dilakukan penggalangan dana dan dimulailah pembangunan masjid pada November 2019. Kini setelah dua tahun 10 bulan berlalu, akhirnya Masjid Temu Bhakti bisa didirikan dan diresmikan langsung oleh Wali Kota Malang. “Alhamdulillah meski sempat agak tersendat karena adanya pandemi, tidak sampai tiga tahun akhirnya Masjid Temu Bhakti bisa berdiri,” tutur Edy.

Edy menambahkan, saat ini masjid Temu Bhakti bisa menampung sebanyak 400 jemaah. Jauh lebih banyak dibanding kapasitas sebelumnya. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa semakin menanamkan kecintaan terhadap sekolah yang telah memberikan yang terbaik untuk siswa yang dididik. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content