Berita Pelayanan Publik

Pemkot Malang Berdayakan Lansia dengan Konsep Smart

Klojen, (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Kecamatan Klojen melakukan melakukan pemberdayaan lanjut usia (lansia) dengan konsep smart, yakni sehat, mandiri, aktif, dan produktif di kantor kecamatan setempat, Kamis (9/12/2021).

Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko saat memberikan sambutan

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko mengungkapkan, pemberdayaan lembaga kemasyarakatan tingkat kecamatan ini merupakan usaha untuk menjaga warga lansia agar bisa sehat, mandiri, aktif, dan produktif. Ia juga menyampaikan visi untuk memberdayakan para lansia di Kota Malang.

“Tujuannya untuk mewujudkan Kota Malang ramah lansia. Langka- langkahnya ada di bidang kesejahteraan sosial, kesehatan, ekonomi, dan pendidikan,” imbuh Sofyan Edi Jarwoko yang juga Ketua Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia) Kota Malang.

Pihaknya berharap, Kota Malang menjadi kota ramah lansia. Sehingga lansia yang ada di Kota Malang mendapat perhatian khusus dari semua pihak, termasuk Pemkot Malang. Jika sudah memahami tujuannya, maka tugas bersama untuk melaksanakan dan membantu lansia di Kota Malang untuk produktif dan mandiri.

“Tujuan utama sudah dipahami dengan merawat diri dan lain sebagainya. Hal itu dibekali dengan dukungan anggaran dan ketentuan hukum. Maka bisa segera tercapai atau terwujud program Malang sebagai kota ramah lansia. Di sinilah maksud dan tujuan penguatan lansia yang dilaksanakan ini,” sambungnya.

Bung Edi, sapaan Sofyan Edi Jarwoko menyampaikan, untuk mewujudkan kota ramah lansia sangat diperlukan kolaborasi dengan berbagai pihak. Di mana Pemkot Malang telah mengalokasikan anggaran untuk mendukung berbagai kegiatan kelompok lansia di Kota Malang. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content