Berita Pelayanan Publik

Tingkatkan Efisiensi Kerja, Wali Kota Sutiaji Lantik 19 Pejabat Fungsional

Klojen, (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji melantik pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Malang di Balai Kota Malang, Rabu (26/1/2022). Pelantikan ini untuk menjalankan amanat undang-undang dalam meningkatkan dan efisiensi kinerja aparatur sipil negara (ASN).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji melakukan pelantikan dan sumpah jabatan

Wali Kota Sutiaji mengungkapkan, pelantikan ini dilakukan kepada ASN Eselon IV yang sebelumnya sebagai struktural dan dialihkan menjadi fungsional. Pada acara ini, dilantik 19 orang yang berasal dari Dinas Kesehatan Kota Malang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang, dan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Malang.

BACA DI SINI: Daftar Pelantikan Jabatan Fungsional 2022

“Kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan efisiensi dan kinerja para ASN. Sehingga nantinya bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat,” imbuh Sutiaji.

Menurut Sutiaji, hal ini sebagai keharusan yang diamanatkan undang-undang agar Eselon IV dijadikan jabatan fungsional. Melalui pengukuhan jabatan ini, kata dia, peningkatan delapan sektor area perubahan dalam kamus reformasi birokrasi menjadi pedoman yang harus diterapkan ASN.

“Saya berharap tugas struktural administrator mulai dikurangi, sehingga tugas-tugas fungsionalnya sesuai undang-undang. Apalagi setelah ini pemerintah pusat tengah menyiapkan kebijakan baru untuk penataan di lingkup ASN di semua daerah,” terang Sutiaji. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content