Malang, (malangkota.go.id) – Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko menghadiri pemutaran perdana film Tegar di Transmart XXI, Kota Malang, Selasa (15/11/2022). Sofyan Edi Jarwoko juga sempat bertemu dengan pemeran utama film Tegar, yakni Muhammad Aidil Tegarajasa yang berkebutuhan khusus.

Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko menghadiri pemutaran perdana film Tegar di Transmart XXI, Kota Malang, Selasa (15/11/2022).

Selain dibintangi oleh Muhammad Aidil Tegarajasa, film besutan sutradara muda Anggi Friska ini juga diisi sederet bintang tenar. Mereka adalah Deddy Mizwar, Sha Ine Febrianti.

Sofyan Edi Jarwoko mengaku senang diputarnya film Tegar di Kota Malang. Menurutnya, film tersebut sangat menginspirasi. Karena dalam keterbatasan, masih bisa menghasilkan sebuah karya yang luar biasa. Dari film Tegar semuanya dapat belajar bahwa dengan kekurangan tidak boleh menjadi alasan tidak bisa meraih kesuksesan.

“Kami bersama dengan staf ahli, mas Vicky dari Malang Creatif Fusion, bersama siswa-siswi di Kota Malang, film maker menyaksikan film ini. Semoga bisa menginspirasi,” jelas Wawali Sofyan Edi Jarwoko.

Hal ini sebagai kelanjutan dari tahun 2019, Kota Malang ini sudah ditetapkan sebagai kota kreatif. Sinema, digital teknologi, dan juga film harus terus berkembang dan juga semakin menginspirasi dengan karya-karya berkualitas dari anak bangsa.

“Saatnya sekarang kita tunjukan kreativitas dari Malang untuk masyarakat, bagi bangsa dan juga dunia,” kata Ed.

Sutradara film Tegar, Anggi Friska mengaku senang bisa memutar film ini di Kota Malang yang sambutannya sangat luar biasa. Di mana guru-guru, anak-anak tertarik dengan film ini. Karena banyak nilai-nilai yang diajarkan.

“Terima kasih bapak Wakil Wali Kota Malang dan adik-adik siswa-siswi yang telah hadir. Ini merupakan kegiatan belajar yang tidak hanya dilakukan di kelas. Namun belajar bisa melalui film untuk mengajak anak-anak bisa mandiri,” terang Anggi. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like