Berita Pembangunan dan Lingkungan Hidup

Wali Kota Malang Berangkatkan City Touring Kendaraan Ramah Lingkungan

Klojen (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji memberangkatkan rombongan peserta Wuling Air ev yang melakukan city touring berkeliling Kota Malang dari halaman depan Balai Kota Malang, Sabtu (14/1/2023).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji memberangkatkan rombongan peserta Wuling Air

Wali Kota Malang mengapresiasi kegiatan city touring dengan mobil ramah lingkungan ini karena kegiatan ini juga dalam rangka mengampanyekan kepedulian terhadap lingkungan melalui kendaraan ramah lingkungan dengan tagline ‘Drive For a Green Life’ tesebut.

“Nantinya di fasilitas-fasilitas umum akan diberikan tempat pengisian daya kendaraan listrik agar bisa sambil menikmati keindahan Kota Malang. Ke depan kami akan memperhatikan tempat pengisian bateai kendaraan listrik,” jelasnya.

Pria berkacamata tersebut mengungkapkan bahwa saat ini dunia sedang mengalami tiga krisis sebagai dampak dari pandami Covid-19, salah satunya adalah krisis energi. Oleh karena itulah kecerdasan manusia sangat dibutuhkan untuk menjaga alam semesta agar kondisi lingkungan tetap terjaga dengan baik.

“Kita memang dikaruniai alam yang luar biasa oleh Tuhan, tetapi kalau kita tidak menghemat energi yang telah diberikan, maka anak cucu kita nanti yang akan susah,” tutur Sutiaji, Sabtu (14/1/2023).

Salah satu diantara ide cerdas tersebut, menurut Sutiaji adalah hadirnya kendaraan yang memakai energi terbarukan yaitu listrik yang lebih hemat energi dan ramah lingkungan.

Sementara itu Direktur Wuling Jawa Timur Yudi Irawan mengatakan Wuling Air ev ini sudah dipasarkan di Indonesia selama lima bulan terakhir. Dan ternyata sambutan dari masyarakat terhadap mobil ramah lingkungan ini sangat luar biasa.

“Gelaran Wuling Air ev Drive For a Green Life City Touring Kota Malang ini adalah bagian mengenalkan kepada masyarakat bagaimana berkendara yang baik dengan menggunakan mobil yang ramah lingkungan,” tegas Yudi. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content