Olahraga

Kota Malang Jadi Tuan Rumah Proliga 2023

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Kota Malang didapuk menjadi salah satu tuan rumah kompetisi bola voli paling bergengsi di Tanah Air yakni Proliga 2023. Rangkaian pertandingan Proliga 2023 di Kota Malang tersebut digelar di Gelanggang Olah Raga (GOR) Ken Arok Kota Malang mulai hari ini, Kamis (9/2/2023).

Wali Kota Malang Sutiaji bersama Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudoyono menyaksikan serunya Proliga di GOR Ken Arok Kota Malang

Kompetisi bola voli profesional Indonesia ini merupakan putaran kedua minggu kedua, di mana akan berlangsung pada tanggal 9 Februari 2023 hingga 12 Februari 2023 mendatang.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang Baihaqi, S.Pd, SE, M.Si mengungkapkan apresiasi dan bersyukur karena Kota Malang dipercaya oleh Proliga untuk menjadi salah satu tempat gelaran terbesar di Indonesia. ”Kami bekerja sama dengan PLN, mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar. Dan kami pun berusaha menjadi tuan rumah yang terbaik,” jelas Baihaqie saat ditemui usai menyaksikan salah satu pertandingan Proliga 2023 di GOR Ken Arok.

Proliga 2023 merupakan salah satu turnamen olahraga yang dinanti masyarakat, termasuk oleh warga Kota Malang. Hal ini terlihat dari antusiasme warga Kota Malang yang terlihat memenuhi area tribun di GOR Ken Arok untuk mendukung tim jagoannya.

“Harapannya gelaran ini sukses sehingga tahun depan bisa menjadi tuan rumah kembali. Karena dengan gelaran seperti ini multiplier effect atau efek berganda ke perekonomian ini juga luar biasa,” tegasnya.

Istimewanya, di hari pertama Proliga 2023 digelar, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudoyono, Wali Kota Malang, Drs. Sutiaji, serta jajaran Forkopimda Kota Malang juga turut menyaksikan kemeriahan dan serunya salah satu pertandingan putaran kedua pekan kedua di GOR Ken Arok Kota Malang. (yul/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content