Klojen (malangkota.go.id) – Pasar Wisata Belanja Tugu menjadi salah satu destinasi menarik yang wajib dikunjungi di hari Minggu pagi. Pasalnya selain menjajakan beragam kuliner yang menggugah selera, stan-stan yang berjajar juga menawarkan berbagai produk lainnya mulai dari fesyen, berbagai aksesoris hingga mainan anak-anak.

Salah satu stan kuliner di Pasar Wisata Belanja Tugu

Letak Pasar Wisata Belanja Tugu ini tepat di depan Stadion Gajayana Jalan Takuban Perahu, Kauman Kecamatan Klojen Kota Malang. Buka dari pukul 06.00 WIB hingga 11.00 WIB, keberadaan Pasar Wisata Belanja Tugu bersamaan dengan Car Free Day di Jalan Ijen. Jadi warga masyarakat pun dapat berolahraga atau sekedar jalan-jalan menikmati hari Minggu Pagi sambil mencicipi ragam kuliner serta berbelanja berbagai produk yang ditawarkan.

“Pasar Wisata Belanja Tugu ini menurut saya bagus ya. Maksudnya semua ada di sini, jadi kita bisa cari-cari. Misalnya kayak kue, baju, misal aksesori gitu ada. Jadi seru buat cuci mata,” kata Siska, salah satu pengunjung asal Sengkaling, Minggu (26/2/2023).

Diceritakannya, dirinya memang sengaja ke Wisata Belanja Tugu untuk berburu berbagai jajanan kuliner. Menurutnya lokasi Pasar Wisata Belanja Tugu ini sudah pas karena di tengah kota dan ruangnya pas.

“Harapannya ke depan mungkin lebih variatif lagi isinya, lebih banyak lagi, lebih bagus lagi gitu. Kemudian tatanannya, ini sudah diarahin misal makanan ke sini, baju ke sini. Semoga ke depan alurnya lebih enak lagi, lebih sip lagi,” harap Siska.

Tak hanya warga Kota Malang dan sekitarnya, Pasar Wisata Belanja Tugu ini ternyata juga menarik perhatian wisatawan luar kota yang sedang berlibur. Salah satunya Suratin asal Banyuwangi yang meluangkan waktunya bersama keluarga untuk menikmati santap pagi sekaligus jalan-jalan di Pasar Wisata Belanja Tugu.

“Bagus, banyak makanan-makanan sehingga tinggal memilih yang diinginkan selain itu juga ada pakaian dan lain-lain. Kebetulan lagi liburan ke rumah anak. Terus dikasih tahu anak kalau di sini ada Pasar Minggu ada Car Free Day gitu. Jadi jalan-jalan sambil makan-makan,” ungkapnya antusias.

Ia pun berharap semoga ke depan Pasar Wisata Belanja Tugu lebih baik lagi, supaya bisa lebih ramai lagi. Sehingga semakin banyak pengunjung bahkan yang sedang berlibur di Kota Malang juga bisa mampir.

Beragam kuliner Pasar Wisata Belanja Tugu yang dapat dinikmati pengunjung antara lain mulai dari jajanan pasar tradisional hingga makanan kekinian. Mulai gethuk, cenil, lupis, kembang gula, rujak manis, batagor, siomai, cireng hingga kebab, takoyaki dan kue ikan Korea Selatan yang dikenal dengan bungeoppang. Berbagai menu sarapan pun siap memanjakan lidah pengunjung seperti soto, pecel, ketupat sayur dan lain-lain.

Bagi pengunjung yang membawa anak-anak tidak perlu khawatir, karena di Pasar Wisata Belanja Tugu terdapat pedagang mainan hingga hewan peliharaan seperti ikan hias dan kelinci. Selain itu, pengunjung juga dapat berbelanja berbagai produk fesyen seperti pakaian, sepatu, topi, tas, kerudung, aksesori dan lain-lain. Harga yang ditawarkan pun terjangkau serta bervariasi. Menarik bukan? Yuk nikmati hari Minggu Pagi di Pasar Wisata Belanja Tugu. (yul/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content