Klojen (malangkota.go.id) – Ratusan peserta mengikuti Funbike bertajuk Ngalam Bike Bike Lah yang mengambil start dan finish di Balai Kota Malang, Minggu (26/2/2023). Funbike Ngalam Bike Bike Lah yang diberangkatkan Kabag Ops Kompol Supian ini merupakan kolaborasi antara Polresta Malang Kota bersama Jager Pancal Community (JPC).

Funbike

Selain diisi dengan kegiatan bersepeda santai, ada juga bazar dan pameran UMKM yang membuat hari Minggu di Kota Malang makin bersemangat meski sempat hujan rintik rintik. “Kami senang dengan adanya kegiatan ini untuk mengajak masyarakat menikmati segarnya udara dan keindahan Kota Malang dengan bersepeda,” jelas Supian.

Dijelaskannya, misi dari kegiatan ini adalah untuk bersama menjaga Kota Malang sebagai Kota Pendidikan, Kota Wisata, agar tetap kondusif sehingga membuat masyarakat nyaman tinggal dan berada di Kota Malang.

Melalui kegiatan ini, harapannya semangat warga masyarakat untuk mau hidup sehat dengan rajin bersepeda semakin menggelora. Selain itu juga untuk memupuk rasa cinta terhadap Kota Malang. Melihat animo peserta yang bagus, agenda seperti ini menurut Supian bisa terus digelar secara berkesinambungan.

Sementara itu, salah satu peserta Funbike Ngalam Bike Bike Lah, Edi Prasetyo mengungkapkan senang bisa berpartisipasi. Biasanya di hari Minggu seperti ini dikatakannya dirinya lebih sering bersepeda bersama komunitasnya ke berbagai tempat wisata di Indonesia.

“Beruntung hari ini di Kota Malang ada funbike, jadi meramaikan dulu di tempat kelahiran. Ini menjadi momen yang bagus untuk silaturahmi dengan teman-teman bersepeda di Kota Malang,” terang Edi. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content