Berita Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Isi Posisi Kadinsos P3AP2KB, Pemkot Malang Gelar Seleksi Terbuka

Blimbing (malangkota.go.id) – Sembilan orang peserta menjalani penilaian tahap akhir kompetensi bidang Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Tinggi Pratama untuk mengisi posisi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) Kota Malang di Hotel Savana, Senin (13/3/2023).

Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Tinggi Pratama untuk mengisi posisi Kepala Dinsos P3AP2KB

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengungkapkan sebagai seorang pemimpin harus memiliki kemampuan yang komplet. Bukan hanya secara manajerial saja, namun juga harus memiliki kompetensi teknis, kompetensi sosiokultural dan juga menguasai lapangan.

“Apalagi untuk memimpin Dinsos P3AP2KB, harus memiliki jiwa leadership yang kuat sehingga bisa menjalankan tugas dan amanah yang diemban dengan baik,” tutur Sutiaji.

Ditambahkannya, memimpin Dinsos-P3AP2KB harus memiliki database yang lengkap tentang problematika yang akan dihadapi, dan sekaligus siap dengan pemecahan masalahnya. “Harus bisa bekerja cepat, bekerja cerdas, dan bisa bekerja tepat dengan menguasai basis data,” imbuhnya lagi.

Sementara itu Ketua Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Erik Setyo Santoso, ST, MT mengatakan bahwa sebelum penilaian tahap akhir ini para peserta seleksi sudah menjalani berbagai tahapan.

Dari sepuluh peserta yang menjalani seleksi, saat ini tersisa Sembilan peserta setelah satu orang tidak lolos pada seleksi administrasi.

“Sebelum proses saat ini, pansel sudah melakukan seleksi administrasi serta penelusuran rekam jejak, sehingga kami optimis peserta yang ada saat ini adalah kader-kader terbaik untuk nantinya bisa memimpin Dinsos P3AP2KB dengan baik,” urai Erik.

Lebih lanjut Erik menjelaskan para peserta seleksi ini sudah memiliki banyak pengalaman dan sudah sering mengemban berbagai tugas.

“Harapannya siapapun nanti yang terpilih adalah yang terbaik dan bisa mengemban tugas memimpin Dinsos P3AP2KB Kota Malang,” harapnya. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content