Berita Pelayanan Publik

Dishub Kota Malang Siap Dukung Balik Mudik Gratis Polresta Malang Kota

Blimbing (malangkota.go.id) – Arus balik mudik Lebaran 2023 tinggal menghitung hari saja dikarenakan hari libur akan segera usai. Guna mengantisipasi arus balik tersebut Polresta Malang Kota mengadakan program Balik Mudik Gratis dengan rute perjalanan Malang-Semarang-Jakarta.

Polresta Malang Kota telah membuka pendaftaran mulai tanggal 24-26 April 2023 hingga Pukul 21.00 WIB. Bagi masyarakat yang ingin mengikuti program balik mudik gratis ini cukup mendaftarkan diri melalui nomor layanan WhatsApp 0812-1636-4554, 0822-3136-4905 dan 0811-3780-2000. Selain itu masyarakat juga bisa mendaftarkan langsung ke Mapolresta Malang Kota pada bagian Minops Satlantas untuk tujuan perjalanan mudik dari Malang-Semarang-Jakarta.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto menyampaikan bahwa program balik mudik gratis telah dibuka oleh Polresta Malang Kota untuk masyarakat yang akan melakukan perjalanan balik mudik dengan tujuan dari Malang menuju Semarang-Jakarta dengan menggunakan tiga unit armada bus.

“Bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan balik mudik, bisa segera mendaftar diri ke Polresta Malang Kota atau pada nomor WhatsApp yang sudah tertera,” kata Kapolresta Malang Kota yang kerap disapa Buher itu, Selasa (25/4/2023).

Program ini terbuka bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan kembali ke kota masing- masing. Untuk persyaratannya cukup mudah dengan membawa langsung KTP, KK asli dan fotokopi ke Polresta Malang Kota atau bisa melalui WhatsApp yang sudah disosialisasikan.

Dalam kesempatan yang sama Kapolresta Malang Kota juga menyampaikan program balik mudik gratis ini adalah menindaklanjuti arahan dari Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo melalui Kapolda Jatim Irjen Pol Tony Harmanto melihat antusiasme masyarakat memanfaatkan kesempatan balik mudik gratis.

“Pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 24 hingga 26 April 2023. Sedangkan untuk tanggal keberangkatan pada hari Jumat tanggal 28 April 2023 dan rombongan akan diberangkatkan dari Mako Polresta Malang Kota pukul 09.00 WIB,” jelas Buher.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang pun mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya program balik mudik gratis. Kadishub Kota Malang Drs. Widjaja Saleh Putra mengatakan jika program balik mudik gratis ini akan sangat membantu warga. Hal ini mengingat Pemerintah Kota Malang untuk tahun 2023 belum bisa memfasilitasi.

“Kami akan berkoordinasi dan bersinergi dengan jajaran Polresta Malang Kota guna mendukung sukses serta lancarnya program tersebut. Apa yang bisa kami bantu pasti kami lakukan, seperti kelancaran arus dan koordinasi selama perjalanan,” ungkapnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content