Berita Ekonomi Kreatif

Lets Play Indonesia, Startup Edukasi Karya Arek Malang

Blimbing (malangkota.go.id) – Saat ini perusahaan rintisan (startup) terus berkembang dengan pesat, tak terkecuali di Kota Malang. Ditambah dengan kehadiran Malang Creative Center (MCC) sebagai wadah bagi para pelaku industri kreatif. Salah satu startup asal Kota Malang yakni Lets Play Indonesia.

Lets Play Indonesia platform edukasi bisnis dengan metode game based learning dengan media _boardgame

Tenaga operasional Lets Play Indonesia, Kairudian Nursabani, mengungkapkan Lets Play Indonesia merupakan platform edukasi bisnis dengan metode game based learning dengan media _boardgame yang terbukti memiliki kelebihan dalam pembelajaran.

Melalui Lets Play Indonesia, peserta diajak belajar dengan cara menggali makna dari proses permainan yang terjadi. Pembelajaran pun akan semakin mengena sebab berasal dari dalam berdasarkan pengalaman peserta.

“Kami sudah ada sejak tahun 2019. Bermula dari training center mengajak UMKM, corporate maupun masyarakat yang ingin belajar bisnis melalui simulasi game,” jelas Bani, panggilan akrab Kairudian Nursabani, Minggu (7/5/2023).

Bani menambahkan, dalam pengembangan skill, Lets Play Indonesia bertindak sebagai pendukung utama dengan menyediakan permainan yang berkaitan dengan materi yang dibawakan. Dengan didukung game untuk bisa memasarkan produk, mengatur keuangan, juga menyediakan game lain untuk pengembangan skill.

Di katalog Lets Play Indonesia saat ini sudah memiliki lebih dari 100 varian game, bahkan lebih banyak. Lets Play Indonesia juga sudah biasa memberikan materi, baik bagi pelajar, mahasiswa, BUMN, corporate dan juga UMKM.

Bahkan Lets Play Indonesia juga sudah melakukan berbagai kerja sama dengan perusahaan di luar negeri, diantaranya Singapura dan Amerika. Ke depannya, Lets Play Indonesia diharapkan bisa terus memberikan sumbangsih untuk mengembangkan industri game di Indonesia.

Bani menuturkan Lets Play Indonesia saat ini sudah melakukan join kantor dengan menempati tempat di MCC Kota Malang serta di Jl Simpang Borobudur Kota Malang. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content