Artikel UMKM

Habib Rahmadin, Mekanik Andal Timnas BMX Asal Kota Malang

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Berkat kepiawaiannya dalam mengutak-atik sepeda, banyak penghobi olahraga sepeda yang mempercayakan perbaikan atau perawatan kepada Habib Rahmadin. Istimewanya, pria yang tinggal di Jl. Muharto Timur No. 5 Kota Malang tersebut kini menjadi mekanik Tim Nasional (Timnas) BMX Indonesia.

Habib Rahmadin membenarkan bahwa dirinya saat ini memang menjadi mekanik untuk Timnas BMX Indonesia yang akan berkompetisi Kejuaraan Dunia UCI BMX Racing 2003 di Belanda. “Tentu saja saya senang menjadi bagian dari Timnas BMX. Selain dapat bekerja sesuai dengan hobi saya, saya juga bisa berkeliling dunia,” cerita Habib antusias, Rabu (14/6/2023).

Sebelumnya, dikatakan Habib bahwa ia juga ikut menjadi mekanik Timnas BMX Indonesia pada putaran pertama dan kedua yang digelar di Sakarya, Turki pada tanggal 3-4 Juni 2023 kemarin. Sedangkan kejuaraan dunia di Papendal, Belanda ini adalah Piala Dunia UCI BMX Racing 2023 putaran ketiga dan keempat yang diselenggarakan pada 24-25 Juni mendatang.

“Ada perasaan bahagia tersendiri saat sepeda yang kita tangani bisa membantu atlet mengeluarkan kemampuan terbaik sehingga bisa menjadi juara,” jelas mantan pembalap Kota Malang di era tahun 2011-an ini.

Terutama untuk menyiapkan sepeda dengan kualitas terbaik menghadapi kejuaraan besar, termasuk kejuaraan dunia, diperlukan keseriusan dan kejelian yang khusus. Hal ini bertujuan agar sepeda selalu dalam kondisi terbaik sehingga dapat mendukung performa atlet saat digunakan.

Dari pengalaman bergabung dengan timnas dan tampil dalam berbagai kejuaraan, Habib mengakui banyak manfaat yang diperoleh. Salah satunya adalah kemampuannya untuk terus mengikuti perkembangan terbaru dalam menyiapkan sepeda terbaik untuk menghadapi berbagai kejuaraan.

Untuk mendukung upaya pembalap Timnas BMX memberikan performa terbaiknya saat berlaga di Belanda, saat ini Habib juga sedang menyiapkan berbagai peralatan pendukung. Di bengkelnya yang terletak di Jl. Muharto Timur No. 5, Habib dengan penuh dedikasi memperbaiki berbagai perlengkapan yang akan dibawa ke negeri Kincir Angin tersebut. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content