Ekonomi Kreatif

Roadshow Pertama Pameran Foto APFI 2023 Akan Hadir di MCC

Blimbing (malangkota.go.id) – Pewarta Foto Indonesia (PFI) Malang bakal menggelar Roadshow Pameran Anugerah Pewarta Foto Indonesia (APFI) 2023. Karya-karya foto jurnalis dari berbagai penjuru Indonesia ini akan dipamerkan di Malang Creative Center (MCC) Kota Malang pada 26 Juni – 2 Juli 2023.

Pameran PFI Malang (Foto: ist)

Ketua panitia kegiatan, Purwanto, Sabtu (24/6/2023) mengungkapkan APFI 2023 merupakan ajang penghargaan tertinggi untuk insan wartawan foto di Indonesia. APFI 2023 diikuti sebanyak 300 pewarta foto dengan total karya sebanyak 2.512 foto.

“Lokasi pameran tepatnya di MCC lantai 2. Sebanyak 35 foto pemenang dan nominasi APFI 2023 akan ditampilkan. Pameran ini terbuka untuk umum dan juga gratis,” ungkapnya.

Purwanto menyebut, sebelumnya pameran tersebut telah digelar di Kota Surabaya dan dilanjutkan roadshow ke Kota Malang. “Malang menjadi kota pertama roadshow pameran APFI karena pemenang Foto of The Year tahun ini berhubungan erat dengan Malang. Banyaknya anggota PFI Malang yang meraih penghargaan tahun ini juga menjadi alasan kuat mengapa PFI Malang menggelar acara ini,” tambah wartawan harian Surya ini.

Menurut Purwanto, Roadshow Pameran APFI 2023 ini bertujuan untuk mengingatkan akan peristiwa yang terjadi di tahun 2022 lewat karya para wartawan foto. Selain itu juga memberikan edukasi bagi masyarakat pentingnya memahami, mengabadikan, dan mengarsipkan sebuah peristiwa.

Nantinya selama pameran PFI Malang ini juga akan menyelenggarakan sejumlah kegiatan, mulai dari workshop fotografi, Diskusi Bersama Pemenang Foto of the Year APFI 2023, dan lain sebagainya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content