Berita Olahraga

MS Glow Malang Marathon: Berlari Sambil Menikmati Keindahan Malang Heritage

Klojen (malangkota.go.id) – Meskipun digelar di pagi buta, MS Glow Malang Marathon 2023 yang mengambil start dan finish di Jalan Kertanegara, Kota Malang, Minggu (9/7/2023) berlangsung meriah. Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji, founder J99 Corp dan MS Glow Gilang Widya Pramana, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K, M.Si turut hadir membuka MS Glow Marathon yang diikuti oleh kurang lebih 1.500 pelari ini.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji membuka MS Glow Malang Marathon 2023

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji, menyampaikan terima kasih kepada Gilang Widya Pramana yang telah menginisiasi kegiatan ini. Ia juga mengapresiasi Forkopimda, terutama Kapolresta Malang Kota yang terlibat langsung dalam menjaga keamanan dan mengatur lalu lintas sehingga kegiatan berjalan lancar.

“Terima kasih juga kepada masyarakat Malang yang turut serta dalam MS Glow Malang Marathon 2023,” kata Sutiaji, Minggu (9/7/2023).

Disampaikannya, Kota Malang sebagai Kota Wisata tidak memiliki sumber daya alam yang melimpah. Oleh karena itu, adanya berbagai acara dan kegiatan seperti saat ini menurutnya sangat baik. Hal ini juga mendukung kegiatan Malang Heritage yang saat ini terus diperkuat oleh Pemerintah Kota Malang.

“Terbukti dalam 25 tahun terakhir, pertumbuhan ekonomi di Kota Malang mencapai 6,32 persen, ini merupakan yang tertinggi,” kata Sutiaji.

Ditambahkan pria berkacamata tersebut, intinya adalah kolaborasi dengan semua pihak terutama MS Glow dan kegiatan lainnya. Ketika ada acara, orang-orang akan hadir di Kota Malang dan tinggal di Kota Malang, yang akan menghidupkan perekonomian masyarakat.

“Untuk itu, kami mengucapkan ribuan terima kasih dan mari terus bersama-sama menjaga Kota Malang tercinta,” ucapnya.

Event yang berfokus pada kesehatan disebutkan orang nomor satu di Pemkot Malnag itu sangatlah baik, termasuk Marathon Kota Malang yang terkenal. Tidak hanya 5K, tetapi juga 10K, dan 21K yang saat ini sudah dimulai lagi setelah adanya pandemi Covid-19.

“Terlebih, kali ini MS Glow telah menandatangani kontrak selama tiga tahun ke depan untuk menyelenggarakan Malang Marathon. Semoga dalam beberapa tahun mendatang, acara ini semakin baik,” tambah Sutiaji.

Sementara itu, Gilang Widya Pramana menyatakan kegembiraannya atas penyelenggaraan MS Glow Malang Marathon 2023. Kegiatan ini adalah bagian dari upaya untuk mengajak masyarakat hidup sehat sekaligus mencintai Kota Malang.

“Rute MS Glow Malang Marathon dipilih melewati kawasan Malang Heritage agar peserta dapat menikmati pemandangan yang indah dan udara pagi hari yang segar,” beber Gilang.

MS Glow Malang Marathon 2023 merupakan half marathon yang terdiri dari tiga kategori, yaitu 5 kilometer (rute 5K), 10 kilometer (rute 10K), dan 21 kilometer (rute 21K). Semua kategori lomba dimulai dan berakhir di Jalan Kertanegara, kawasan Tugu Kota Malang. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content