Klojen (malangkota.go.id) – Sebagai bentuk penerapan tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR (Corporate Social Responsibiity) dan sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kepala Kantor Wilayah BNI 46 Malang, Bani Iqbal bersama Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menandatangani perjanjian kerja sama antara BNI 46 dengan Pemerintah Kota Malang di Ruang Rapat Wali Kota Malang, Selasa (15/8/2023).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menunjukkan perjanjian kerja sama antara BNI 46 dengan Pemerintah Kota Malang

Usai penandatanganan kerja sama, Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan bahwa untuk tahap awal kerja sama ini adalah terkait pembayaran pajak daerah khususnya pembayaran secara daring. “Yang kedua adalah direncanakan untuk mendukung program pembangunan, seperti halnya revitalisasi Alun-Alun Merdeka. Berikutnya, apabila memungkinkan juga untuk mempercantik kawasan Kampung Kayutangan Heritage,” jelasnya.

“Saya kira dengan kerja sama ini juga membuka peluang besar bagi Perbankan untuk berlomba-lomba selain sisi profitnya, apalagi ini Bank BUMN, akan membantu masyarakat kita semua untuk percepatan-percepatan dan transparansi dalam bidang transaksi,” imbuh pria berkacamata itu.

Dari kerja sama ini, Wali Kota Sutiaji menargetkan para wajib pajak dapat membayar pajak tepat waktu dan tingkat kepatuhannya lebih baik lagi. “Semakin banyak layanan yang disediakan, maka tentu masyarakat akan lebih mudah dan lebih tepat waktu dalam membayar pajak,” jelasnya lagi.

Dengan demikian, disebutkannya maka sektor pajak yang menjadi penopang terbesar pendapatan asli daerah (PAD) akan berdampak signifikan terhadap percepatan berbagai program pembangunan.

Sementara itu Kakanwil BNI 46 Malang, Bani Iqbal mengatakan jika kerja sama ini adalah yang pertama kali dengan Pemkot Malang. Ke depan pihaknya berharap akan ada kerjasama yang lebih luas sehingga akan membawa keuntungan yang signifikan di antara kedua belah pihak.

“Dengan sinergi ini nanti tidak hanya menguntungkan dari sisi pemda untuk tingkatan pendapatan pajaknya, tapi juga tentunya meningkatkan adanya bisnis baru BNI dan juga memperkuat infrastruktur keuangan di Pemkot Malang. Dari BNI sendiri kita sebagai Bank BUMN perwakilan negara juga mendorong pertumbuhan ekonomi di sini,” tukasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content