Berita Kesehatan Pelayanan Publik

Peringati Hari Donor Darah Sedunia, OJK Malang Gelar Aksi Donor Darah

Klojen (malangkota.go.id) – Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Malang menggelar donor darah dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia di Kantor OJK Jl Letjen Sutoyo, Selasa (14/6/2022). Selain itu, pada aksi kemanusiaan ini juga digelar pemeriksaan kesehatan gratis.

Peringatan Hari Donor Darah Sedunia di OJK Malang

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menyambut baik kolaborasi Pemerintah Kota Malang, OJK, PMI Kota Malang dalam usaha membantu sesama. Semoga dengan adanya kegiatan donor darah ini membuat masyarakat semangat memberikan donor darah untuk membantu sesama.

“Seiring perkembangan waktu permintaan darah terus mengalami peningkatan. Butuh kolaborasi dan usaha bersama untuk bisa memenuhi kebutuhan darah yang ada,” jelas Sutiaji.

Jika mau membantu sesama, Sutiaji yakin ke depan muaranya juga akan kembali kepada yang membantu. Untuk itu, diperlukan keikhlasan dan semangat membantu terus digelorakan dalam meringankan beban orang yang membutuhkan.

“Saat ini darah tidak bisa diganti dengan obat sintetis, untuk itu kepedulian terhadap sesama dengan donor darah harus terus digelorakan. Kami menyambut baik kegiatan hari ini,” tegas Sutiaji.

Sementara itu, Kepala OJK Malang Sugiarto Kasmuri mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Malang, PMI Kota Malang atas kerja sama yang baik ini. Berkat kolaborasi bersama, akhirnya kegiatan di OJK ini bisa terlaksana.

“Tanpa bantuan dari Pemerintah Kota Malang, PMI, dan dinas kesehatan kami tidak bisa menggelar kegiatan hari ini. Semoga kegiatan ini bisa banyak mendapatkan kemanfaatan dan keberkahan,” kata Sugiarto.

Kepala UPT Transfusi Darah PMI Kota Malang dr. Enny Sekar Rengganingati mengatakan, saat ini PMI Kota Malang terus mengaktifkan kegiatan donor darah. Baik di Kantor PMI maupun saat ini dilakukan bersama OJK ini.

“Harapannya dengan peringatan Hari Donor Darah Sedunia ini semakin banyak masyarakat tertarik untuk berdonor dan bisa menjadi gaya hidup,” kata Enny.

Menurut Enny, PMI Kota Malang tidak hanya melayani permintaan darah dari wilayah Kota Malang saja. Tetapi juga Malang Raya dan juga berbagai daerah lain di Indonesia. Untuk itu, kegiatan seperti dilakukan di OJK ini akan terus dilakukan di berbagai tempat, termasuk saat ini menyambut Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh tanggal 14 Juni. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content