Berita Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Gerak Cepat, Pj Wali Kota Malang Rakor Bersama Jajaran PD di Hari Pertama Kerja

Klojen (malangkota.go.id) – Usai memimpin apel pagi perdana bersama jajaran Pemerintah Kota Malang, Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Ir. Wahyu Hidayat, MM bergerak cepat mengumpulkan jajaran Kepala Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemkot Malang melakukan rapat koordinasi di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Senin (25/9/2023).

Rapat koordinasi di Ruang Sidang Balai Kota Malang

Pj Wali Kota Malang mengungkapkan agenda rapat koordinasi kali ini masih bersifat perkenalan semata. Sejauh ini dirinya masih memetakan isu-isu prioritas yang harus segera diselesaikan berdasarkan laporan dari para kepala perangkat daerah. Dari isu-isu tersebut kemudian dilakukan inventarisasi isu, untuk kemudian selanjutnya dilakukan rapat lanjutan sebagai upaya penyelesaian.

“Jadi tadi hanya laporan dan perkenalan satu persatu. Saya masih menginventarisir kira-kira program mana yang prioritas atau mungkin saat ini viral dan lain-lain, nanti untuk dirapatkan lebih lanjut secara teknis dengan PD-PD terkait,” terangnya.

Di antara beberapa hal yang menjadi atensi publik, Wahyu mengatakan perlu untuk menerima laporan dari kepala dinas terkait secara komprehensif. Menurutnya, dirinya tidak bisa serta-merta memutuskan langkah yang dilakukan. Meski begitu, Wahyu mengaku tidak mengacu pada waktu tertentu dalam menyelesaikan isu-isu prioritas maupun viral di masyarakat saat ini. Semua yang menjadi pekerjaan rumah, disebutkannya sebisa mungkin segera dicari solusinya.

“Tidak ada program 100 hari atau apapun itu. Pokoknya semua yang menjadi PR saya, segera diselesaikan,” tegas pria yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Malang ini.

Selain dari isu-isu yang berkembang di masyarakat saat ini, Wahyu juga menyatakan akan berfokus pada perintah Presiden RI serta Kemendagri terkait dengan penanganan kasus stunting, inflasi, kemiskinan ekstrem, serta pelayanan publik yang harus terus ditingkatkan.

Selain itu, dirinya juga akan menitikberatkan penguatan sektor ekonomi kreatif melalui Malang Creative Center (MCC) sesuai dengan arahan Gubernur Jawa Timur saat pelantikannya. “Termasuk juga yang titipan Bu Gubernur kemarin terkait dengan MCC, ekonomi kreatif, itu juga yang setelah ini kita rapatkan,” pungkasnya. (iu/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content