Olahraga

Pj Wali Kota Malang Apresiasi Turnamen Futsal Antar SD/MI se-Malang Raya

Sukun (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM membuka Turnamen Futsal Antar SD/MI se-Malang Raya di Lapangan Futsal Nikolas, Mulyorejo, Kecamatan Sukun Kota Malang, Sabtu (7/10/2023).

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat saat membuka turnamen futsal 

Orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang itu dalam sambutannya memberikan apresiasi dengan digelarnya turnamen futsal tingkat SD/MI se-Malang Raya ini. Menurutnya turnamen ini dapat menjadi ajang yang bagus bagi para siswa untuk mengasah kemampuan sejak dini. “Harapannya dengan adanya kejuaraan ini bisa memunculkan atlet-atlet futsal handal dari Kota Malang dan juga Malang Raya,” harap Wahyu.

Selain itu, dikatakannya melalui turnamen seperti ini maka bibit atlet-atlet cilik ini akan semakin terbiasa berkompetisi sehingga kemampuan mereka akan semakin terasah. “Dengan dukungan guru, orang tua, para sponsor, diharapkan membuat kejuaraan ini semakin kompetitif dan kemampuan anak-anak bisa terus berkembang sehingga dapat muncul atlet-atlet bertalenta,” tegas Wahyu.

Selain itu diungkapkannya bahwa jika bibit-bibit atlet yang dilakukan pembinaan sejak dini dan dapat membawa prestasi, ke depan tentunya akan membawa nama baik Kota Malang, Malang Raya dan juga bangsa dan negara dari cabang olahraga futsal.

Sementara itu Ketua Panitia Youth Futsal Tournament SD/MI se-Malang Raya, Setia Wahyu mengaku senang dengan kehadiran Pj Wali Kota Malang yang membuka kegiatan. Dikatakannya ini menjadi penyemangat untuk terus melakukan pembinaan futsal secara berkesinambungan di Kota Malang dan juga Malang Raya.

Diungkapkannya bahwa dengan pembinaan yang baik sejak dini maka kemampuan anak-anak pun bisa semakin terasah. Harapannya ke depan banyak lahir bibit unggul dari cabang olahraga futsal yang dapat menghumkan nama Kota Malang dan Malang Raya di kancah nasional maupun internasional. (cah/yon)

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content