Berita Religi

Pj Wali Kota Malang Hadiri Peringatan Maulid Nabi PCNU Kota Malang

 Klojen (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (NU) Kota Malang di Gedung PCNU Kota Malang Jl KH Hasyim Asyari 21, Minggu (8/10/2023).

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat memberikan sambutan saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat dalam sambutannya menuturkan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah manusia yang sangat mulia yang merupakan panutan dan teladan bagi seluruh umat Islam. “Semoga dengan berkumpul di sini memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW bisa menjadi amal saleh penuh kebaikan dan keberkahan,” ucap Wahyu.

Momen Peringatan Maulid Nabi ini disebutkannya bukan sekadar perayaan saja, tetapi juga saat yang tepat untuk meneladani ajaran Rasulullah sebagai panutan luar biasa. Nabi Muhammad SAW tidak hanya menjadi sosok mulia dalam kehidupan sehari-hari, tetapi juga muncul dengan misi mulia untuk menyempurnakan akhlak manusia.

Sementara itu Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang, Israqunnajah, mengungkapkan bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini adalah wujud syukur atas kelahiran Rasulullah. “Kegiatan ini merupakan bagian dari takzim kami, rasa syukur kami, atas kelahiran Rasullulah,” ucap Gus Is, panggilan akrab Israqunnajah.

Peringatan Maulid Nabi ini juga menjadi ajang untuk memperkuat tali silaturahmi antara pengurus NU se-Kota Malang. Menurutnya hal ini sangat penting, terutama dalam konteks tahun politik agar semua pihak dapat lebih bijaksana dalam memilih pemimpin untuk masa depan bangsa Indonesia. (cah/yon)

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content