Blimbing (malangkota.go.id) – Dalam rangka menjaga stabilitas dan kondusivitas Kota Malang menjelang Pesta Demokrasi Serentak tahun 2024, berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang. Salah satunya dengan mengadakan Dialog Kebangsaan bertema Mewujudkan Bangsa Yang Kuat Rukun Bersatu dan Bertoleransi yang digelar oleh Kecamatan Blimbing di Hotel Grand Mercure, Rabu (22/11/2023).

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM memberikan pengarahan pada Dialog Kebangsaan bertema Mewujudkan Bangsa Yang Kuat Rukun Bersatu dan Bertoleransi yang digelar oleh Kecamatan Blimbing

Camat Blimbing, Nina Sudiarti, S.STP, M.Si mengatakan kegiatan kali ini diikuti oleh empat kelurahan yaitu Kelurahan Purwodadi, Polowijen, Arjosari, dan Balearjosari dengan total undangan sebanyak 230 undangan yang terdiri dari para tokoh masyarakat mulai dari RT, RW, BKM, LPMK, dan juga Karang Taruna.

“Alhamdulillah hari ini berjalan dengan lancar. Saya harap mudah-mudahan para tokoh masyarakat ini bisa membantu mengamankan wilayahnya di pesta demokrasi tahun 2024 nanti,” ucap Nina.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM yang hadir pada kesempatan ini mengungkapkan bahwa pihaknya selalu meminta kepada para Camat serta Lurah untuk selalu menjaga kondusivitas wilayahnya. Menurutnya, dialog kebangsaan yang dilakukan ini akan bisa memberi gambaran bagaimana pesta demokrasi pada 2024 mendatang.

Wahyu menambahkan, potensi terjadinya kerawanan tentu ada, akan tetapi penting untuk tidak melihat potensi kerawanan tersebut sebagai potensi permasalahan, sebab hal-hal tersebut menurutnya tidak bisa diprediksi. Selain itu, pihaknya melihat semua pihak yang berpartisipasi sebagai sesama anak bangsa yang mempunyai satu kepentingan yang sama di pesta demokrasi 2024 mendatang.

Maka dari itu diperlukan kesadaran masing-masing pihak untuk dapat menjaga agar Kota Malang yang plural tetap terkendali. “Mari kita nikmati dan laksanakan pesta demokrasi di tahun 2024 dengan baik, nyaman dan sejuk. Apabila ada perbedaan itu wajar, tapi setelah selesai harus kembali bersama lagi,” tukasnya. (iu/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content