Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Apel Pagi Pemkot Malang Bertabur Penghargaan

Klojen (malangkota.go.id) – Apel pagi karyawan/karyawati di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang di halaman depan Balai Kota Malang, Senin (27/11/2023) sangat berkesan. Pada apel yang dipimpin Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM ini diserahterimakan berbagai penghargaan yang diraih Kota Malang, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Pj. Wali Kota Malang Wahyu  Hidayat menyerahkan penghargaan kepada Kadisdikbud Kota Malang

Penghargaan yang diserahkan Pj. Wali Kota Malang tersebut yakni Piagam Penghargaan Predikat CETTAR dalam Penilaian Budaya CETTAR (Cepat, Efektif, Tanggap, Transparansi, dan Responsif) pada Aplikasi Sistem Integrasi Bersama Kinerja Implementasi Budaya Cettar (SIBEKISAR) Tahun 2023, Piagam Penghargaan kepada Laskar Perencana Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Malang sebagai Top 30 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) Provinsi Jawa Timur Tahun 2023, Piagam Penghargaan Pemerintah Daerah dengan Kategori Capaian Literasi Tinggi pada Jenjang SD, Piagam Penghargaan Pemerintah Daerah yang bekerjasama dengan Mitra Pembangunan Peduli Disabilitas, serta Piagam Penghargaan Kota Malang sebagai Terbaik V Kabupaten/Kota Penyelenggara Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Tahun 2023.

Atas raihan berbagai prestasi ini, Pj. Wali Kota Malang menyampaikan apresiasi dan rasa bahagianya. Menurutnya, berbagai pencapaian prestasi ini tentu tidak lepas dari kerja keras dan sinergi yang baik dari ASN, perangkat daerah, masyarakat serta seluruh pihak terkait lainnya. “Prestasi ini menjadi bukti apa yang dilakukan Pemerintah Kota Malang merupakan terobosan-terobosan terbaik. Pencapaian ini harus kita apresiasi,” ucap Wahyu.

Pj. Wali Kota Malang pada kesempatan ini juga mengingatkan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkot Malang untuk selalu menjaga netralitas dan kode etik di tahun-tahun politik jelang Pesta Demokrasi Serentak 2024 seperti sekarang ini. “Mulai 28 November 2023 akan memasuki masa kampanye Pesta Demokrasi 2024 yang berlangsung selama 75 hari sampai dengan tanggal 10 Februari 2024,” jelas Wahyu.

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang itu berpesan di musim penghujan yang sudah mulai turun dengan intensitas yang tinggi seperti saat ini untuk meningkatkan kewaspadaan dan melakukan langkah mitigasi kebencanaan.

“Kami mengajak segenap ASN, camat dan juga lurah untuk selalu melibatkan peran masyarakat untuk penanggulangan bencana, karena ini adalah tanggung jawab kita bersama, baik pemerintah, dunia usaha dan juga masyarakat. Oleh sebab itulah sinergisitas seluruh pihak dalam upaya pencegahan dan mitigasi bencana harus terus dilakukan dan dikuatkan,” pungkasnya. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content