Anak Kesehatan

Gencarkan Sub PIN Polio, Kali ini Sasar Pandanwangi

Blimbing (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang telah mencanangkan pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Nasional (Sub PIN) Polio mulai kemarin, Senin (16/1/2024). Kali ini Sub PIN Polio kembali dilaksanakan di Gedung Serba Guna RW 8 Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Rabu (17/1/2023). Penjabat (Pj.) Ketua TP PKK Kota Malang, Hanik Andriani Wahyu Hidayat hadir dan memberikan imunisasi polio secara langsung kepada anak-anak kelompok sasaran 0 sampai 7 tahun di wilayah tersebut.

Pj. Ketua TP PKK Kota Malang memberikan imunisasi polio kepada salah satu anak

“Di sini sasarannya ada 169 anak dan harapannya semuanya bisa mendapatkan imunisasi polio,” jelas Kepala Puskesmas Pandanwangi Sri Purwani saat ditemui di sela kegiatan.

Lebih lanjut, Kapus Pandanwangi turut mengajak seluruh orang tua yang mempunyai anak di rentang usia 0 sampai dengan 7 tahun untuk turut menyukseskan Sub PIN Polio tahun 2024 agar Indonesia bebas polio. Sub PIN Polio ini bertujuan untuk mencegah dan memutus rantai penularan virus penyakit polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan pada anak.

Salah satu warga RW 8 Simpang Teluk Bayur, Anisa, datang bersama dengan putrinya yang berusia tiga tahun untuk mendapatkan imunisasi polio. “Ini barusan diberikan tetes polio, semoga terus dilaksanakan vaksin secara rutin agar semua anak-anak sehat, bebas polio dan terhindar dari stunting,” pungkasnya.

Sub PIN Polio untuk putaran pertama akan dilaksanakan pada tanggal 15 – 21 Januari 2024, dan untuk putaran kedua akan dilaksanakan tanggal 19 – 24 Februari 2024. Vaksin yang diberikan adalah vaksin polio tetes. Imunisasi tetes untuk anak ini diberikan secara gratis di 300 titik yang tersebar di Kota Malang yaitu posyandu, sekolah (PAUD – SD) dan puskesmas wilayah. (yul/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content