Anak Kesehatan

Pj. Ketua TP PKK Tekankan Pentingnya Imunisasi Polio

Sukun (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj.) Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang Hanik Andriani Wahyu Hidayat memberi apresiasi atas pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi (PIN) Polio di beberapa tempat yang telah terlaksana dalam tiga hari terakhir yaitu pada tanggal 15-17 Januari 2024.

Pj. Ketua TP PKK Kota Malang Hanik Andriani menggendong dan memeluk balita yang baru saja diimunisasi polio di Balai RW 6 Kelurahan Karangbesuki

Perempuan berhijab itu mengatakan imunisasi ini sangat penting karena akan menjadi pagar sehingga anak akan sehat dan terhindar dari serangan virus. Pemberian imunisasi ini akan menjadi pagar kuat dan akan melahirkan anak yang sehat serta tangguh.

“Apapun kalau sudah ada pagarnya, maka kemungkinan untuk mendapat serangan akan kecil kemungkinannya bisa ditembus. Oleh sebab itu, mari pagari anak-anak kita dengan imunisasi ini. Apabila calon generasi bangsa ini sehat, maka akan mendukung kemajuuan bangsa di masa depan,” tutur Hanik usai meninjau pelaksanaan imunisasi di Balai RW 6 Kelurahan Karangbesuki Kecamatan Sukun, Rabu (17/1/2024).

Mengingat pentingnya imunisasi polio ini, Hanik mengimbau dan mengajak para orang tua yang mempunyai anak usia 0-7 tahun untuk segera mengikuti Sub PIN Polio. Imunisasi tetes untuk anak ini diberikan secara gratis di 300 titik yang tersebar di Kota Malang, yaitu posyandu, sekolah (PAUD – SD) dan puskesmas wilayah.

Saat ditanya optimisme pencapaian target imunisasi 95 persen dari sekitar 100 ribu anak hingga akhir pelaksanaan putaran pertama pada tanggal 21 Januari 2024, Hanik mengaku optimis. Pasalnya berbagai elemen masyarakat bergerak, terutama anggota TP PKK dari tingkat kelurahan, Ketua RT, RW, lurah dan camat.

“Sesuai slogan yang digaungkan Pemprov Jatim, ‘Iso Gak Iso Kudu 95’, maka kami meyakini apa yang menjadi target akan terealisasi dengan baik. Tentu dalam hal ini saya tidak bisa bekerja sendiri. Makanya berbagai elemen masyarakat kita geràkkan,” jelasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content