Berita

Pemkot Malang Siap Dukung Agenda PWI Malang Raya

Klojen (malangkota.go.id) – 14 orang pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya melakukan audiensi dengan Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM yang diterima di Ruang Rapat Wali Kota Malang, Balai Kota Malang, Selasa (23/1/2024).

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM melakukan audiensi dengan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya 

Dalam audensi ini, Ketua PWI Malang Raya, Cahyono menyampaikan beberapa agenda kepada Pj. Wali Kota Malang. Pertama yakni peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang akan digelar pada tanggal 9 Februari 2024 di depan Balai Kota Malang. Dalam acara bertajuk Tumpeng Damai ini PWI Malang Raya akan mengundang penyelenggara Pemilu yaitu KPUD dan Bawaslu Kota Malang.

“Dengan Tumpeng Damai, kami akan turut menggaungkan pemilu damai dan berlegitimasi, sehingga penyelenggara pemilu kami undang. Pada momen ini kami juga akan menyerahkan peghargaan kepada Forkopimda Malang Raya,” jelas Cahyono.

Selama ini, disampaikannya bahwa Forkopimda selalu mendukung berbagai kegiatan yang dilaksanakan PWI Malang Raya,seperti halnya Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan pemberian santunan kepada yatim piatu dan kaum duafa.

Agenda kedua yakni peringatan puncak HPN PWI Malang Raya pada tanggal 29 Februari 2024. “Pada momen ini kami akan menggelar pelantikan pengurus baru periode tahun 2024-2027. Selain itu, kita pun akan menyerahkan penghargaan kepada sejumlah perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Malang,” sambung Cahyono.

Yang tak kalah menarik adalah nantinya juga ada pelepasan 110 merpati sebagai tanda kedamaian setelah pelantikan pengurus baru. “Jumkahb burung merpati juga sekaligus menyambut ulang tahun Kota Malang yang ke-110 tahun pada tanggal 1 April 2024. Jadi kami mohon dukungan Pemkot Malang untuk beberapa acara tersebut,” imbuh Cahyono.

Menanggapi hal tersebut, Pj. Wali Kota Malang mengaku akan mendukung sepenuhnya agenda PWI Malang Raya itu. “Para awak media, khususnya anggota PWI Malang Raya selama ini juga selalu berkolaborasi dengan Pemkot Malang dalam berbagai hal, jadi kami pun siap membantu,” paparnya.

“Selama kegiatan itu positif, kegiatan apapun pasti kita akan selalu mendukung. Apalagi ada ajakan pemilu damai dan pemberian penghargaan kepada pejabat publik. Ini sangat bagus, dan untuk acara teknisnya bisa berkoordinasi dengan bagian Prokompim atau PD terkait lainnya,” ungkap Wahyu. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content