Artikel

Pelajar pun Belajar ke Lanud Abd. Saleh Malang

Malang, MC – SMA Negeri 3 Blitar mengunjungi Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Abdulrachman Saleh Malang yang diterima langsung oleh Kepala Penerangan Lanud Abd. Saleh, Mayor Sus Hamdi Londong Allo, S. S didampingi Kaur Jarah Penerangan Mayor Tek. Nurhariri, Perwira Pembinaan Potensi Kedirgantaraan (Binpotdirga), Intelpam, Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) dan perwira personel di Gedung Cakrawala Lanud Abd. Saleh, Senin (30/5).

Guru pendamping SMAN 3 Blitar, Sri Wahyuni memberikan cinderamata kepada oleh Kepala Penerangan Lanud Abd Saleh, Mayor Sus Hamdi Londong Allo, S.S.
Guru pendamping SMAN 3 Blitar memberikan cenderamata kepada Kepala Penerangan Lanud Abd. Saleh, Mayor Sus Hamdi Londong Allo, S. S

Kedatangan 52 orang siswa-siswi SMAN 3 Blitar tersebut diawali dengan pengarahan oleh perwira personel yang menyampaikan proses penerimaan anggota TNI AU dan memberikan wawasan mengenai tugas prajurit TNI AU.

Menurut guru pendamping SMAN 3 Blitar, Sri Wahyuni, kunjungan ini merupakan salah satu aplikasi dari program kurikulum terutama Kepramukaan. “Di SMAN 3 Blitar, Kepramukaan menjadi ekstra kurikulum unggulan dan di antara mereka banyak yang tertarik menjadi anggota TNI AU,“ ungkapnya.

“Saya banyak memberikan pandangan ke depan mengenai cita-cita mereka, menurut rencana kita juga akan berkunjung ke Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) di Surabaya dan Museum Brawijaya. Hal ini untuk menambah wawasan mereka saat lulus sekolah nantinya. Selain ke perguruan tinggi, para siswa yang berminat ingin menjadi anggota TNI AU dapat menanyakan langsung persyaratan yang harus dipenuhi,” imbuh Sri.

Usai menerima penjelasan dari personel Lanud Abdulrachman Saleh, para siswa berkesempatan mengunjungi Museum Dirgantara Albertus Sulaksono dan dilanjutkan ke Skadron Udara 21, Skadron Udara 32, dan Skatek 022. Mereka pun terlihat sangat antusias menyaksikan pesawat militer yang ada di Lanud Abd. Saleh.

Melalui kunjungan seperti ini harapannya para siswa dapat menambah wawasan, pengetahuan dan meningkatkan minat kedirgantaraan dan alutsista (alat utama sistem pertahanan_red) TNI khususnya pesawat-pesawat militer yang dimiliki oleh TNI Angkatan Udara. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content