Artikel

Murid TK Balqist Azalia ‘Serbu’ Balai Kota Malang

Klojen, MC – Murid-murid TK Balqist Azalia Sawojajar 2 Malang mengunjungi Balai Kota Malang untuk mengenal lebih dekat tentang balai kota. Didampingi para guru, 98 murid yang datang ke Balai Kota Malang itu terlihat kagum dengan gedung cagar budaya ini.

Murid-murid TK Balqist Azalia dan para guru foto bersama setelah mengelilingi Balai Kota Malang, Selasa (8/3)
Murid-murid TK Balqist Azalia dan para guru foto bersama setelah mengelilingi Balai Kota Malang, Selasa (8/3)

Jika selama ini para murid hanya bisa melihat kantor Wali Kota Malang ketika mereka melintas di jalan raya, saat ini mereka bisa melihat langsung dan tahu ada apa saja di kantor yang ada di Jl. Tugu ini. Sebagai calon penerus bangsa, anak-anak ini tentu harus dibekali berbagai pengetahuan, terutama soal kepemimpinan.

Setidaknya hal itulah yang disampaikan oleh Kepala Bagian Humas Setda Kota Malang, M. Nurwidianto, S.Sos yang saat itu sempat menemui rombongan. “Anak-anak ini sangat pintar dan menanyakan beberapa ruangan yang ada di balai kota, seperti ruang Humas, ruang kerja asisten, staf ahli, serta ruang Wali Kota Malang,” jelasnya, Selasa (8/3).

Selama ini, terang pria yang akrab disapa Wiwid itu, banyak siswa taman kanak-kanak yang tertarik dan datang ke Balai Kota Malang untuk belajar berbagai hal atau hanya sekedar ingin menikmati keindahan balai kota serta taman Tugu yang ada di depan balai kota.

“Kami sangat mengapresiasi program pembelajaran seperti itu, karena selain bisa menambah pengetahuan anak, mereka jadi lebih berani mengenal lingkungan sekitar, khususnya Wali Kota Malang. Kita tidak tahu, barangkali dari salah satu anak ini nantinya bisa menjadi pemimpin di Malang maupun di Jakarta,” urai Wiwid.

Salah satu guru dari TK, Ari mengatakan jika kunjungan ke Balai Kota Malang ini merupakan salah satu bentuk pembelajaran bagi murid TK Balqist Azalia. “Kami bersyukur karena Pemerintah Kota Malang menyambut dengan baik kedatangan siswa-siswi TK Balqist Azalia. Anak-anak sangat senang, dan sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” ucapnya dengan nada antusias. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content