Berita

Kota Malang Tingkatkan Sinergi dengan PMKRI

Klojen (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang menerima tamu dari DPC Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) di Balai Kota Malang, Kamis (18/2/2021). Mahasiswa tersebut datang untuk melakukan audiensi dengan Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji.

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji saat melakukan dialog dengan Indonesia Marketing Association (IMA) Malang di Balai Kota Malang

Ketua DPC PMKRI Malang, Balduinus Ventura mengungkapkan sengaja silaturahmi dengan Wali Kota Malang agar bisa lebih saling mengenal. Selain itu, pihaknya juga berdiskusi singkat terkait sinergi dengan Pemkot Malang ke depan. “Kami juga bicara perkembangan dan penanganan Covid-19 di Kota Malang,” kata Balduinus Ventura.

Balduinus Ventura menambahkan PMKRI memiliki banyak anggota yang kuliah di Kota Malang. Namun kebanyakan dari Indonesia timur yang menempuh pendidikan di kota ini. Walaupun kebanyakan pendatang, dia menyebut bahwa PMKRI banyak berperan aktif di Kota Malang, mulai dari bakti sosial maupun kegiatan lainnya.

Sementara itu, Wali Kota Malang mengatakan peran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Kota Malang sangat luar biasa. Sehingga antarumat beragama di Kota Malang bisa bergandengan tangan dalam membangun Kota Malang ke arah yang lebih baik.

“Termasuk dengan PMKRI, Pemerintah Kota Malang terus bersinergi. Banyak pendatang di kota ini. Semua kita ayomi, termasuk dengan adik-adik mahasiswa PMKRI,” tegas Sutiaji. (cah/ram)

 

You may also like

Skip to content