Artikel

Wara Harus Miliki Kemampuan yang Komplet

Malang, MC – Wanita Angkatan Udara (Wara) sebagai prajurit TNI AU setiap saat dituntut untuk bersikap tegas, berani, disiplin dan bertanggung jawab serta mampu bersikap santun dengan keluhuran budi pekertinya. Selain itu juga harus berkepribadian serta menjunjung tinggi nilai-nilai luhur budaya wanita Indonesia.

Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh Ny. Atik Djoko Senoputro menyerahkan kenang-kenangan kepada Wara
Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh Ny. Atik Djoko Senoputro menyerahkan kenang-kenangan kepada Wara

Setidaknya beberapa hal itulah yang disampaikan oleh Ketua PIA (Persatuan Istri Anggota) Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Ny. Atik Djoko Senoputro selaku Wakil Ibu Winayadhati Kanyasena Daerah II Koopsau II pada acara tatap muka dan halalbihalal dengan anggota Wara yang ada di Lanud Abdulrachman Saleh Malang beserta Insub, (27/7).

“Walaupun Wara merupakan seorang prajurit yang siap perang di medan laga jika dibutuhkan, kodrat kewanitaannya tetap harus diperhatikan. Wara harus tetap memiliki kepribadian sebagai wanita Indonesia yang memiliki pengetahuan dan keterampilan, serta memiliki kemampuan di bidang tradisi, protokoler dan komunikasi sosial, dan lain sebagainya,” urainya.

Wara disarankan untuk dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan positif yang dapat menjadi contoh sosok wanita yang tetap konsisten dalam menjaga sifat kewanitaannya. Lebih dari itu, juga harus mampu menghindarkan diri dari hal-hal yang dapat merugikan serta mencemarkan nama baik diri sendiri, keluarga, lingkungan serta kedinasan.

Sebagai Srikandi Udara yang selalu berhadapan dengan dinamika di lapangan dengan disiplin yang tinggi, lanjutnya, Wara harus mempunyai  figur penuh kelembutan, santun dalam bersikap, dan penuh kasih sayang dengan keluarga dan lingkungan. 

“Apalagi bagi yang sudah menikah, harus melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan menjalani bahtera rumah tangga dengan kodratnya yang penuh kemuliaan seperti mengasuh anak-anak dan melayani suami dengan penuh keiklasan. Maka akan tercipta suasana rumah tangga yang harmonis, jauh dari permasalahan yang tentunya dapat mendukung tugas-tugas kedinasannya,” jelas Atik.

Diluar kedinasan, kata dia, Wara tetap harus tampil rapi, cantik dan percaya diri. Oleh karena itulah Ketua PIA Lanud Abd. Saleh itu pada kesempatan tersebut mengundang pemateri dari Kota Malang untuk memberikan pelajaran menghias diri dengan menggunakan make up yang sesuai dan serasi bagi anggota Wanita Angkatan Udara Lanud Abd. Saleh.

Diakhir acara, Ketua PIA yang didampingi para pengurus memberikan penghargaan dan cendera mata kepada Wara yang berprestasi di bidang olah raga dan bidang lainnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content