Berita

Malang Beautiful Run Kembali Digelar

Klojen (malangkota.go.id) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang kembali menggelar Beautiful Malang Run 2017, Minggu (7/5) di kawasan Jl. Ijen Kota Malang. Sekitar tiga ribu peserta dari berbagai daerah mengikuti event olahraga yang kini menjadi agenda tahunan KONI Kota Malang.

Wakil Walikota Malang Drs. Sutiaji memberikan sambutan sebelum memberangkatkan peserta MBR 2017

Wakil Walikota Malang Drs. Sutiaji, Komandan Kodim 0833 Letkol (Arm) Aprianko Suseno, Ketua KONI Kota Malang Bambang DH Suyono dan ketua panitia Eddy Wahyono berkesempatan langsung memberangkatkan peserta Malang Beautiful Run 2017.

Dalam sambutannya, Wawali Sutiaji mengatakan, event ini merupakan upaya KONI Kota Malang memotivasi warga agar gemar berolahraga. “Upaya KONI untuk memasyarakatkan olahraga sangat baik,” kata Sutiaji.

Olahraga, selain kegiatan untuk menyehatkan jasmani, juga merupakan ajang mengasah nilai sportivitas yang kini lambat laun kian terkikis. “Akhir-akhir ini nilai sportivitas di masyarakat mulai terdegradasi oleh berbagai kepentingan, karenanya olahraga menjadi ajang untuk mengasah kembali nilai itu, dimana kalah dan menang merupakan hal yang biasa,” ujarnya.

Sutiaji berharap pada gelaran Malang Beautiful Run selanjutnya, KONI Kota Malang bisa meningkatkan kepesertaan dengan tujuan agar event ini menjadi ajang yang dikenal oleh masyarakat luas.

Ketua Panitia Malang Beautiful Run 2017, Eddy Wahyono, mengungkapkan event ini digelar salah satunya adalah untuk memperigati HUT ke-103 Kota Malang. Jumlah peserta MBR 2017 menyentuh angka 3.153 pelari yang berasal dari berbagai daerah.

Ada beberapa kategori pada Malang Beautiful Run kali ini, masing-masing kelas 10k nasional putra, 10k nasional putri, 5k nasional putra, 5k pelajar putra, 5k pelajar putri, dan 5k TNI-Polri. “Total hadiah sebesar 136 juta, dan akan dibagikan kepada para finisher yang memenangkan ajang ini,” kata Eddy Wahyono. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content