Berita

Blusukan di Lesanpuro, Pembangunan Infrastruktur Jadi Prioritas

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Walikota Malang H. Moch. Anton beserta jajaran Pemerintah Kota Malang kembali menggelar agenda blusukan kampung yang dilanjutkan dengan temu warga dan sambung rasa di Kelurahan Lesanpuro Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Minggu (7/5).

Walikota Malang H. Moch. Anton beserta istri berinteraksi dengan warga Kelurahan Lesanpuro

Walikota Malang yang akrab disapa Abah Anton oleh warga Malang ini berkeliling kawasan Kelurahan Lesanpuro untuk mengetahui kondisi riil wilayah serta kondisi warganya.

Abah Anton mengungkapkan, Kota Malang saat ini terus berkembang dan semakin maju. Pemerataan pembangunan sangat penting dilakukan, dengan blusukan seperti ini menurutnya sangat penting dilakukan sehingga bisa langsung mengetahui apa yang menjadi kesulitan warga dan mencarikan solusinya.

“Saya ingin wilayah timur Kota Malang seperti di Lesanpuro bisa maju seperti halnya wilayah tengah dan barat Kota Malang. Untuk itu pembangunannya terus kami prioritaskan,” ucap Abah Anton, Minggu (7/5).

Masih banyaknya lahan kosong yang ada di wilayah Malang timur, membuat wilayah Kedungkandang memiliki potensi yang masih bisa terus untuk dikembangkan.

Untuk mempercepat pembangunan di wilayah timur, yang tidak kalah penting adalah pembangunan infrastruktur. Dari blusukan di Lesanpuro ini, Abah Anton menyampaikan bahwa masih banyak jalan yang harus diperbaiki, seperti halnya di wilayah RT 2 RW 5 Baran Tegaron Kelurahan Lesanpuro. “Besok saya minta material untuk pengaspasan di RT 2/RW 5 Baran Tegaron, warga nanti diajak kerja bakti mengerjakan,” jelas Abah Anton.

Sementara itu Ketua RT 2 RW 5 Baran Tegaron, Samsul Arifin mengungkapkan jika pihaknya sudah beberapa kali mengajukan perbaikan jalan kepada pihak Pemerintah Kota Malang.

“Kesempatan blusukan hari ini saya manfaatkan sebaik mungkin. Sekarang saya lega sebab walikota sudah bersedia membantu pembangunan jalan,” kata Samsul senang. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content