Berita

Berbagai Penghargaan Diserahkan di Upacara Peringatan Harkitnas 2017

Klojen (malangkota.go.id) – Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2017 dilaksanakan di halaman depan Balaikota Malang, Senin (22/5). Dalam upacara peringatan Harkitnas ke-109 yang mengusung tema “Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan sebagai Wujud Kebangkitan Nasional” ini Walikota Malang H. Moch. Anton bertindak sebagai inspektur upacara.

Walikota Malang menyerahkan penghargaan kepada pemenang Festival Kuliner Kota Malang 2017

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang dibacakan oleh Walikota Malang disampaikan bahwa sangat penting menciptakan pembangunan yang merata. Dimana pembangunan yang merata saat ini menjadi tujuan bersama yang ingin diwujudkan secara berkesinambungan. “Pemerataan pembangunan di Indonesia bisa dilakukan dengan percepatan, diantaranya melalui digitalisasi,” katanya, Senin (22/5).

Selain pengembangan digitalisasi, dalam sambutan Menkominfo juga dapat ditangkap disampaikan bahwa pemerataan pembangunan antarwilayah
hendak diwujudkan dengan membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

Dimana dengan membangun Indonesia dari pinggir diharapkan tidak ada lagi daerah daerah di Indonesia yang tidak tersentuh oleh pembangunan. Berlatarbelakang pemikiran tersebut, maka kiranya tema Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan sebagai Wujud Kebangkitan Nasional yang menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2017 ini adalah pesan yang tepat dan seyogyanya tidak hanya tertanam di dalam hati, namun juga segera diwujudkan melalui strategi, kebijakan, dan implementasi dalam pelayanan kita kepada masyarakat dan bangsa.

Pada kesempatan ini, usai pelaksanaan upacara, Walikota Malang yang akrab disapa Abah Anton itu menyerahkan berbagai penghargaan kepada warga Kota Malang yang berprestasi.

Beberapa penghargaan itu antara lain diserahkan kepada pemenang lomba Festival Kuliner Kota Malang dan Lomba Percussion Street (Lomba Patrol) yang telah diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang. Selain itu juga diserahkan piagam penghargaan atas prestasi dalam melaksanakan program kewaspadaan daerah dari Kemendagri yang dalam hal ini diserahkan kepada Tim Pamwil Bakesbangpol Kota Malang. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content