Berita

Rangkaian Rakernas APEKSI 2017, Kepala Daerah Tanam Pohon di Taman Merjosari

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Taman Singha Merjosari sebagai salah satu taman tematik di Kota Malang akan semakin hijau dan asri dengan seiring dengan aksi penanaman pohon khas daerah yang dilakukan 98 kepala daerah anggota Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) kemarin, Kamis (20/7).

Walikota Malang H. Moch. Anton (kanan) menanam pohon Sukun di Taman Singha Merjosari bersama 98 kepala daerah anggota APEKSI

Seperti halnya Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany yang menanam pohon rambutan parakan, Wakil Walikota Batu Punjul Santoso menanam pohon kesemek, dan Walikota Malang H. Moch. Anton yang memilih menanam pohon sukun.

Walikota Malang yang akrab disapa Abah Anton itu mengungkapkan sengaja mengajak para walikota untuk datang ke Taman Singha Merjosari untuk bersama-sama mengobarkan semangat penghijauan yang merupakan aksi nyata menciptakan lingkungan yang hijau, sehat dan segar.

“Kehadiran berbagai pohon khas daerah se-Indonesia yang ditanam para walikota kami harapkan bisa semakin melengkapi koleksi taman, sehingga taman (Singha) ini ke depan tidak hanya semakin hijau dan rindang, namun juga bisa menjadi taman edukasi yang komplet,” harap Abah Anton, Kamis (20/7).

Pada kesempatan ini Abah Anton juga mengajak seluruh peserta yang hadir untuk meninjau dan menggunakan berbagai sarana prasarana yang ada di Taman Singha Merjosari, seperti halnya sepeda udara, alat-alat kebugaran, area joging, dan fasilitas gazebo untuk menikmati kesejukan Kota Malang. Tampak para walikota menikmati momen tersebut.

Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengungkapkan senang sekali bisa mengunjungi dan melihat langsung Taman Singha Merjosari. “Saya senang taman ini. Perawatan yang baik membuat sarana prasarana di taman tetap layak fungsi. Ini baik untuk di contoh,” ucap Bima. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content