Berita

Sekda Kota Malang Lari 5K Bersama Kolamara

Klojen (malangkota.go.id) – Sekretaris Daerah Kota Malang bersama Komandan Kodim 0833 Malang Kota lari pagi bersama puluhan warga masyarakat Kota Malang yang tergabung dalam Komunitas Lari Malang Raya (Kolamara) serta ASN di lingkungan Pemerintah Kota Malang, Jum’at (16/3).

Sekda Kota Malang Wasto melakukan pemanasan sebelum mengikuti lari 5K 

Berangkat dari Balaikota Malang, rute yang ditempuh sejauh lima kilometer memutari Alun-alun Tugu, Jl Kertanegara, Pasar Klojen, Jembatan Brantas, Jl Gatot Subroto, Kenteng Eng An Kiong, Pasar Besar, Olino Garden, Jl Kertanegara dan finish kembali di Balaikota Malang.

Dandim 0833 Malang Kota, Letkol Inf Nurul Yakin, MA menyampaikan jika sejak awal bertugas di Kota Malang ia melihat banyak warga yang menyenangi olahraga lari. Tetapi komunitasnya masih  terpisah-pisah, hingga akhirnya disatukan menjadi Komunitas Lari Malang Raya (Kolamara).

“Dengan bersama di Komalara, kegiatannya menjadi lebih asyik dan guyub. Seperti yang saat ini dilakukan di Balaikota Malang,” ucap Dandim, Jumat (16/3).

Letkol Inf Nurul berharap dengan rutin menggelar lari pagi seperti kali ini, kecintaan warga masyarakat terhadap olahraga lari semakin berkobar. Karena menurutnya dengan lari bukan hanya mengajarkan kebaikan untuk diri sendiri, namun juga mengajarkan budaya hidup sehat kepada masyarakat.

Sementara itu Sekda Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH menyambut baik kegiatan lari bersama di hari Jumat seperti ini. Menurutnya lari pagi bersama seperti ini bisa menjadi kampanye hidup sehat yang digelorakan di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Malang untuk meramaikan Hari Ulang Tahun Kota Malang yang ke-104,” kata Wasto.

Melihat antusiasme yang bagus, Wasto mengungkapkan keinginannya untuk menggelar lari pagi secara rutin. “Kalau saat ini masih 5K untuk pemanasan. Ke depan kami berharap rutenya diperpanjang lagi menjadi 10K,” ucap Wasto. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content