Berita

Wawali Malang Tinjau Pelaksanaan Ujian SKD CPNS

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Pengamanan pelaksanaan ujian Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) CPNS Pemerintah Kota Malang di Gedung SC Pertamina SMK Negeri 2 Malang, Jl. Veteran 17 Kota Malang yang begitu ketat mendapat apresiasi tersendiri dari Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko.

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko meninjau pelaksanaan ujian SKD

Pada pelaksanaan ujian kali ini petugas mendapati dan mengamankan azimat yang dibawa oleh peserta ujian. Petugas pun juga mengimbau seluruh peserta ujian agar tidak membawa berbagai benda yang dilarang untuk dibawa/dipakai saat ujian. Mulai dari sabuk, logam, korek api, senjata tajam, hingga alat komunikasi seperti telepon seluler.

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko mengaku salut atas penyelenggaraan tes SKD CPNS di Kota Malang yang sangat luar biasa. Bukan hanya pengamananya yang ketat tetapi juga penggunaan teknologi yang membuat semua orang bisa memantau hasil tes dengan cepat.

“Dengan semua tertangkap melalui layar monitor secara real time, ini sangat baik untuk memastikan seleksi bisa berlangsung dengan jujur dan bersih tanpa rekayasa,” tegas Bung Edi, demikian Wawali Malang itu kerap disapa, Selasa (28/1/2020).

Termasuk untuk peserta yang membawa azimat, Bung Edi mengungkapkan itu tidak lepas dari kejelian panitia kegiatan. Diakuinya dengan begitu bergengsinya menjadi pegawai negeri masyarakat sangat bersemangat untuk bisa lolos seleksi termasuk dengan membawa azimat.

‘Tetapi sesuai aturan yang ada, azimat juga tidak boleh dibawa masuk. Karena itu saya sangat salut sekali atas kinerja teman-teman penyelenggara dan pengawas ujian,” ucapnya.

Pelaksanaan ujian yang baik dengan didukung penggunaan teknologi diharapkan Bung Edi nantinya akan terpilih calon pegawai terbaik dan memiliki kualitas yang baik. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content