Berita

Masjid Baiturrohim Kembali Gelar Salat Jumat Berjemaah

Klojen (malangkota.go.id) – Setelah sempat ditiadakan selama pandemi Covid 19 dan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Masjid Baiturrohim Balai Kota Malang akhirnya kembali menggelar salat Jumat, Jumat (5/6/2020). Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji kali bertindak sebagai khatib dan imam salat Jumat yang dilaksanakan dengan menerapkan standar protokoler kesehatan.

Petugas dari Satpol PP Kota Malang melakukan pengecekan suhu tubuh kepada setiap jemaah

Sebelum masuk masjid semua jemaah diperiksa terlebih dahulu menggunakan thermo gun oleh petugas untuk memastikan suhu tubuh berada di batas normal tidak lebih dari 37,3 derajat Celcius. Jika lebih maka jemaah diminta untuk pulang dan beribadah di rumah.

Selain itu jemaah di masjid juga harus memakai masker, menggunakan hand sanitizer, serta ketika melaksanakan salat pun menerapkan physical distancing, sehingga jarak antar saf minimal adalah satu meter.

Wali Kota Malang mengungkapkan kegiatan salat Jumat ini merupakan bagian dari Kota Malang memasuki masa transisi New Normal menuju tata kehidupan baru. “Kita tidak bisa terus menerus menghentikan aktivitas ekonomi, demikian juga aktivitas peribadahan,” jelas Sutiaji, Jumat (5/6/2020).

Sutiaji mengatakan, tentu semua orang rindu untuk melaksanaka salat berjamaah, tetapi di tata kehidupan yang baru semua itu dilakukan dengan disertai aturan dan kedisiplinan untuk menerapkan dan mengikuti protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19. (cah/yon)

You may also like

Skip to content