Berita

Bappeda Kota Malang Gelar Bimtek Tenaga Pendamping Musrenbangkel/Musrenbangcam

Blimbing (malangkota.go.id) – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Malang menggelar Bimbingan Teknis Tenaga Pendamping Musrenbangkel/Musrenbangcam tahun 2021 di Hotel Savana Kota Malang, Rabu (25/11/2020).

Wakil Wali Kota Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko (tiga dari kiri) foto bersama usai pembukaan Bimtek Tenaga Pendamping Musrenbangkel dan Musrenbangcam di Hotel Savana Malang

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko yang hadir dan membuka kegiatan mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah pembekalan kepada laskar perencaan memasuki kegiatan musrenbang di tingkat kelurahan/kecamatan. Pada kegiatan ini juga diikuti oleh para Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan/Kecamatan di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

“Dari kegiatan ini kami berharap bisa menyelaraskan pola pikir dan pola sikap dalam menyikapi usulan masyarakat dalam Musrenbang,” jelas pria yang akrab disapa Bung Edi tersebut, Rabu (25/11/2020).

Dengan keselarasan pola sikap dan pola pikir, diharapkan nanti saat turun ke masyarakat, para laskar perencana bisa menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin, yaitu dalam menyikapi berbagai usulan masyarakat dalam Musrenbang. “Sehingga saat turun ke masyarakat terjadi sinkronisasi yang seirama dengan kebijakan daerah dan juga kebijakan dari pusat,” imbuhnya.

Saat nanti turun melakukan pendampingan ke masyarakat, diharapkan juga aspirasi-aspirasi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dapat terserap dengan baik. Jadi tidak hanya sekedar menjalankan kegiatan saja tanpa mengindahkan hal-hal yang sangat penting.

Sementara itu Kepala Bappeda Kota Malang Dwi Rahayu, SH. M.Hum dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah pembekalan kepada para pendamping dan kasi pemberdayaan masyarakat. “Dengan pembekalan yang baik diharapkan saat nanti turun bersama-sama masyarakat dapat mengambil keputusan-keputusan yang tepat,” harapnya. (cah/yon)

You may also like

Skip to content