Klojen, (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji berharap koperasi di Kota Malang bisa terus berkembang dengan baik. Hal itu disampaikan Sutiaji pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Gajayana di Mini Block Office, Balai Kota Malang, Rabu (19/1/2022).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menyerahkan dokumen kepada Ketua KPRI Gajayana Malang

Wali Kota Sutiaji mengungkapkan, sejatinya Indonesia akan berjaya jika memiliki tiga kekuatan, seperti kedaulatan ideologi, kedaulatan ekonomi, dan berkepribadian dalam budaya. “Kedaulatan ekonomi akan tercapai salah satunya adalah dengan pengelolaan koperasi yang baik,” jelas Sutiaji.

Pengelolaan koperasi yang baik, kata dia, diharapkan bisa menyejahterakan anggotanya dan bisa meningkat performa koperasi sehingga semakin memiliki daya saing. Terlebih kewajiban undang-undang mengamanatkan agar Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) berpihak pada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Untuk itu, sangat penting kiranya koperasi terus mengembangkan berbagai usaha di dalamnya. Dengan begitu koperasi bisa terus berkembang,” ujarnya.

Koperasi juga diupayakan mengembangkan role model, sehingga bisa semakin mandiri dan berdaulat secara ekonomi. Untuk itu, Sutiaji mengajak menciptakan pengembangan usaha koperasi yang mampu mengikuti tren. “Dengan koperasi mampu mengikuti tren kekinian, tentu akan membuat anggota untuk tertarik berbelanja di koperasi,” ujar Sutiaji.

Sementara itu, Ketua KPRI Gajayana Malang Drs. Wasto, SH., MH mengatakan, KPRI Gajayana terus mengembangkan usaha untuk memberikan pelayanan kepada para anggota. Termasuk di masa saat ini, ketika pandemi Covid-19 masih ada KPRI terus memberikan pelayanan yang terbaik. “Koperasi milik kita bersama, mari terus kita upayakan untuk semakin maju,” terang Wasto. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content