Berita

Aksi Tanam Pohon di Perumahan PNS Lesanpuro

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Gerakan menanam pohon terus dilakukan Pemerintah Kota Malang di berbagai sudut kota hingga ke pelosok-pelosok. Kali ini dipimpin oleh Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko tanam pohon digelar di Perumahan PNS, Kelurahan Lesanpuro, Sabtu (11/12/2020).

Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko saat penanaman pohon di Lesanpuro

Bung Edi, sapaan Sofyan Edi Jarwoko mengungkapkan mumpung musim hujan gerakan menanam pohon untuk menghijaukan kembali Kota Malang terus dilakukan. Termasuk di kawasan Perumahan PNS ini dilakukan dengan warga.

“Hari ini ini ada 2.500 tanam pohon dilakukan, untuk Kota Malang sudah lebih di atas 10.000 dilakukan penanaman pohon,” jelas Bung Edi.

Bung Edi mengungkapkan setelah dilakukan penanaman, ke depan harus dilakukan perawatan sehingga tanaman-tanaman yang ditanam bisa hidup dengan sehat. Jika tanaman bisa hidup sehat dan terawat dengan baik tentu akan membawa dampak baik terhadap lingkungan, manusia, dan alam sekitar.

“Jika lingkungannya bagus tentu masyarakat yang tinggal di sekitarnya juga akan sehat. Ini sangat sejalan dengan tekad Pemerintah Kota Malang untuk menyehatkan dan menyejahterakan masyarakat,” tegasnya.

Dengan diikuti semua generasi dari orang tua sampai anak-anak diharapkan kegiatan menanam pohon bisa menjadi suatu budaya yang berkesinambungan di Kota Malang. Jika itu terjadi tentu akan bisa menjadi ajang pendidikan, melalui hal-hal kecil bisa mengajarkan dan membawa dampak yang besar.

“Menanam pohon tidak hanya akan bermanfaat bagi masyarakat sekarang, tetapi juga akan membawa banyak keberkahan bagi anak cucu kita di masa yang akan datang,” pungkasnya. (cah/ram/yon)

You may also like

Skip to content