Berita

Pelajar SDN Tanjungrejo 2 Raih Penghargaan Internasional

Sukun, (malangkota.go.id)  – Siswa SDN Tanjungrejo 2 Kota Malang meraih prestasi menggembirakan dalam ASEAN Inovativ Science Environmental & Entrepreneur Fair (AISEEF). Berhadapan dengan siswa dari berbagai negara di ASEAN, empat siswa SDN Tanjungrejo 2 meraih medali perunggu. Mereka adalah Javara Zamnun Ismahalil, Vicky Septian Ruliansyah, Andini Sofiana Al Kubaro, Najwa Aqidatul Izza.

Siswa SDN Tanjungrejo 2 peraih perunggu AISEEF

Andini Sofiana Al Kubaro mengatakan mengikuti lomba AISEEF untuk mengisi kegiatan di saat pandemi Covid-19. Lalu bersama tiga temannya membuat materi dodol nangka dan memanfaatkan tanaman nangka di kebun sekolah.

“Kami sengaja memilih membuat dodol nangka. Karena di sekolah ada tanaman nangka. Jika nangka diolah dengan baik, maka akan memiliki nilai lebih,” jelas Andini, Jumat (12/3/2021).

Lomba AISEEF sendiri dilakukan secara virtual, karena itu cukup dilakukan di sekolah saja tanpa harus ke lokasi kompetisi. Meski sebelumnya ragu, namun akhirnya bisa menjadi juara di tengah persaingan yang ketat dan meraih juara tiga.

“Alhamdulillah bisa meraih juara tiga pada kejuaraan internasional. Ini benar-benar kebanggaan bagi kami,” sambungnya.

Pada kejuaraan AISEEF 2021 ini, Andini dan teman-temannya meraih perunggu untuk bidang lomba innovative science elementary. “Seleksinya sejak Januari 2021. Baru kemarin kami tahu meraih juara tiga di ajang ISEEF,” terang Andini. (cah/ram)

You may also like

Skip to content