Berita

Wali Kota Sutiaji: Inaker Harus Kerja, Kerja dan Kerja

Malang, (malangkota.go.id) – Dengan dilantiknya pengurus Indonesia Bekerja (Inaker) Cabang Kota Malang periode 2021-2024 di lobi Kantor DPRD Kota Malang, Kamis (25/03/2021) diharapkan anggota organisasi ini bisa bersinergi dengan pemerintah, pengusaha, dan bisa menjadi fasilitator bagi semua lapisan masyarakat. Sehingga akan terwujud kolaborasi dan sinergi yang kuat guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera, damai, dan makmur.

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji sebagai salah satu Pembina Inaker Cabang Kota Malang menerima pin dari Ketua Dewan Pendiri Inaker pusat, Gagoek Kapoet Triyana, SH., MH

Ketua Dewan Pendiri Inaker pusat, Gagoek Kapoet Triyana, SH., MH pada Kamis, 25 Maret 2021 melantik pengurus baru periode 2021-2024 di tingkat cabang Kota Malang. Gagoek menyampaikan Inaker adalah mitra pemerintah dan pengusaha, maka dari itu, semua pengurus yang baru dilantik ini diperintahkan langsung bekerja keras mengawal kebijakan pemerintah, khususnya yang pro rakyat dan memfasilitasi semua lapisan masyarakat dalam mewujudkan kehidupan yang lebih maju dan sejahtera.

“Namun tidak menutup kemungkinan jika Inaker akan memberikan saran dan kritik yang membangun ketika ada masukan dari masyarakat, apabila dirasa ada satu kebijakan atau program kerja yang harus diluruskan,” imbuhnya.

Gagoek mencontohkan, seperti halnya di Kota Malang yang saat ini berencana mebangun mal pelayanan publik, maka Inaker akan mendorong agar proses pembangunannya segera terealisasi dan tidak menimbulkan pro kontra di masyarakat. “Selain itu, alokasi anggaran penanganan Covid-19 juga menjadi salah satu fokus dan program prioritas terdekat bagi pengurus yang baru dilantik ini,” sambungnya.

Jadi sebenarnya Inaker itu adalah mitra aktif pemerintah dan pengusaha, dan tentunya Inaker harus pintar bersinergi untuk memajukan Kota Malang. Bagi warga yang kurang terwadahi, maka bersama-sama dalam masa pandemi ini harus bersama pengurus, dinas terkait ataupun bersama pengusaha untuk melakukan sebuah sinergi membangun kota ini.

Sementara itu, Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji yang juga sebagai salah satu dewan pembina Inaker memberi respons positif atas dilantiknya Inaker Cabang Kota Malang ini. Pasalnya, sejumlah program pembangunan atau program kerja Pemkot Malang nantinya akan disinergikan dengan Inaker. “Kiprah atau aksi nyata dari para pengurus ini kami tunggu secepatnya agar keberadaannya benar-benar bermanfaat bagi pemerintah maupun bagi masyarakat,” ungkapnya.

“Yang namanya Indonesia bekerja, ya harus merealisasikan apa itu kerja, kerja dan kerja yang sesungguhnya seperti apa. Kehadiran Inaker kita sambut baik, dan di sana ada bagian-bagian atau program yang nanti akan saling menguatkan. Saya sebagai pembina, ya nanti kita harus saling mengisi, berkolaborasi dan bersinergi untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan,” pungkas pria berkacamata itu. (say/ram)

 

You may also like

Skip to content