Sosial dan Kesra

Jelang Purnatugas, 165 ASN Kota Malang Ikuti Pembekalan Khusus

Blimbing, (malangkota.go.id) – Menjelang purnatugas, sebanyak 165 aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota Malang mendapat pembekalan dan pelatihan keterampilan wirausaha dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Malang di Hotel Atria, Rabu (29/9/2021).

Pembekalan ASN jelang purnatugas

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengungkapkan memasuki masa pensiun ASN Kota Malang jelas akan menghadapi situasi yang berbeda. Jika biasanya pukul 07.00 WIB sudah punya aktivitas yang dikerjakan di kantor, maka saat memasuki masa pensiun tentu sudah tidak lagi. “Kami berharap dengan pembekalan dan pelatihan ini bisa membuat ASN Kota Malang bisa lebih berperan di masyarakat saat menjalani masa purnatugas,” jelas Sutiaji.

Dengan memiliki aktivitas seperti urban farming diharapkan ASN Kota Malang saat pensiun memiliki kegiatan. Di mana dengan kegiatan itu, ASN tidak menjadi banyak melamun dan tidak mengalami power syndrome.

“Saya yakin dengan pengabdian yang begitu panjang saat menjadi ASN, para ASN purnatugas akan bisa lebih banyak memberi pengabdian kepada keluarga dan masyarakat sekitar,” tegas Sutiaji.

Sutiaji juga berpesan meskipun sudah purnatugas, para ASN jangan pernah habis hubungan dengan Pemerintah Kota Malang. Pasalnya kemajuan Kota Malang saat ini tidak pernah lepas dari kerja keras dan pengabdian para ASN selama ini.

“Kami ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya bagi ASN Kota Malang yang memasuki purnatugas. Kami sangat membutuhkan masukan dan peran ASN untuk memajukan Kota Malang tercinta,” ujar Sutiaji. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content