Berita Hukum, Politik, dan Pemerintahan Pelayanan Publik

Sutiaji Minta Kecamatan Tentukan Program Prioritas dari Usulan Masyarakat

Klojen, (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji memberikan arahan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2023 di dua kecamatan, yakni Kedungkandang dan Blimbing, Selasa (8/2/2022).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji memberikan pengarahan secara virtual

“Saya berharap akselerasi pembangunan di Kota Malang bisa berjalan dengan baik, meskipun kita menghadapi pandemi Covid-19,” ujar Wali Kota Sutiaji.

Sutiaji mengungkapkan, banyaknya usulan dan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat agar bisa ditentukan prioritasnya. Sehingga program yang akan dijalankan benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, baik pembangunan fisik dan nonfisik.

“Terima Kasih Kecamatan Blimbing dan Kedungkandang yang menggelar musrenbang ini. Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras dan kolaborasi dengan semua pihak,” sambungnya.

Melalui musrenbang ini, kata dia, bisa menjadi awal yang baik untuk memajukan Kota Malang. “Sudah tidak zamannya lagi membangun dengan mengandalkan egosentris dan keakuan. Kolaborasi dengan semua pihak harus dikuatkan demi mewujudkan akselerasi pembangunan,” tegas Sutiaji.

Dalam membangun, kata dia, diperlukan inventarisasi kegiatan yang sudah pernah dilakukan. Kegiatan itu jangan sampai dilupakan, tetapi harus dilanjutkan agar ada keberlanjutan. “Itu dilakukan agar pembangunan yang kita lakukan tidak jalan di tempat, tetapi terus maju dan berkelanjutan,” terang Sutiaji. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content