Berita Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Wali Kota Sutiaji Hadiri Harlah PPP dan Haul KH. Hasyim Muzadi

Malang, (malangkota.go.id) – Selain memberi apresiasi, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengucapkan selamat atas Hari Lahir (Harlah) ke-49 tahun Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Hal itu disampaikan pria berkacamata mata itu saat menghadiri peringatan tersebut di pondok pesantren mahasiswa Al-Hikam di Jalan Cengger Ayam Nomor 25 Tulusrejo, Kecamatan Lowokwaru, Minggu (27/3/2022).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji hadiri Harlah P3 dan Haul ke-5 tahun KH Hasyim Muzadi di ponpes mahasiswa Al-Hikam Kota Malang

Dalam gelaran ini dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh partai tersebut. Kehadiran Suharso Manoarfa selaku Ketua Umum PPP yang juga Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan Ketua PBNU KH Yahya Cholil Staquf menambah antusias massa yang datang.

Pada momen ini juga diperingati Haul ke-5 tahun bagi eks Ketua PBNU, almarhum KH. Hasyim Muzadi. Menurut orang nomor satu di Pemkot Malang itu, sosok Kiai Hasyim merupakan tokoh masyarakat dan tokoh agama yang patut diteladani oleh semua umat.

“Sebagai kiai yang kharismatik, abah Hasyim telah mencurahkan hidupnya untuk umat Islam dan kemaslahatan sehingga dari semua itu harus dihargai setinggi-tingginya,” ungkapnya.

Sedangkan untuk partai berlogo gambar ka’bah tersebut, menurut Wali Kota Sutiaji, merupakan salah satu partai besar dengan sejarah panjang serta telah banyak melahirkan pemimpin bangsa. “Sesuai dengan tema yang diusung dalam peringatan ini yaitu ‘Merawat Persatuan dengan Pembangunan,’ maka diharapkan partai ini turut berkontribusi positif bagi bangsa ini, khususnya dalam merawat persatuan umat,” imbuhnya.

Gubernur Jawa Timur Khofofah Indar Parawansa menghadiri cara Harlah

“Tak hanya PPP, partai politik lain yang bernafaskan Islam selama ini juga telah berkontribusi positif, berbuat banyak untuk negeri ini dan sangat mewarnai perpolitikan di nusantara ini. Sehingga kedepan kami berharap akan terus dan banyak terlahir calon pemimpin bangsa sesuai harapan bersama dan membawa kesejahteraan bagi semua lapisan masyarakat,” urai Sutiaji.

Apresiasi dan harapan besar terhadap kiprah para tokoh dan generasi partai ini juga disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin yang disampaikan secara virtual. Tak ketinggalan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang turut hadir juga menyampaikan harapan serupa. Sehingga dari partai ini tidak hanya melahirkan calon pemimpin bangsa yang berkarakter tapi juga berilmu dan bertakwa. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content